telkomsel halo

Twitter permudah pengaturan percakapan

11:04:03 | 12 Aug 2020
Twitter permudah pengaturan percakapan
JAKARTA (IndoTelko) – Twitter meluncurkan pengaturan percakapan untuk semua pengguna. Dengan menggunakan pengaturan ini, pengguna dapat menghindari balasan yang tidak diinginkan yang mungkin saja mengganggu esensi sebuah percakapan. Pengaturan percakapan ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna yang menggunakan Twitter melalui perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android, serta twitter.com.

Dengan menggunakan pengaturan percakapan ini; sebelum memulai Tweet baru, pengguna bisa memilih siapa yang dapat membalas Tweet mereka dengan tiga opsi berikut: semua orang (standar Twitter, dan pengaturan default), hanya orang yang diikuti oleh pengguna, atau hanya orang yang disebutkan pengguna dalam Tweet.

Tweet dengan dua pengaturan terakhir akan diberi label, dan ikon untuk membalas Tweet akan berwarna abu-abu bagi orang yang tidak dapat membalas. Orang yang tidak dapat membalas masih dapat melihat, Retweet, Retweet dengan Komentar, berbagi, dan menyukai Tweet tersebut.

Sejak Twitter melakukan uji coba pengaturan percakapan ini pada bulan Mei, banyak orang menggunakannya untuk melakukan wawancara dan diskusi, membagikan pendapat mereka, serta berbagi tentang banyak hal.

"Kami mendapat banyak insight dari penggunaan, wawancara umpan balik, dan survei terkait uji coba ini. Pengaturan ini membantu sebagian orang merasa lebih aman dan dapat menjadikan percakapan lebih bermakna; sambil tetap memungkinkan mereka melihat beragam sudut pandang dari orang lain. Berikut ini adalah rangkuman umpan balik dari uji coba tersebut," tulis Twitter. 

Pengaturan ini menjadi metode baru untuk meredam balasan yang mengganggu – 60% pengguna yang menggunakan pengaturan ini saat masa uji coba tidak menggunakan fitur Bisukan atau Blok.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year