telkomsel halo

Jelang lebaran, Jobstreet by SEEK berbagi tip untuk peluang karir

05:18:00 | 29 Mar 2024
Jelang lebaran, Jobstreet by SEEK berbagi tip untuk peluang karir
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Mendekati momen Hari Raya kerap kali menjadi waktu refleksi diri dan meninjau kembali perencanaan karir. Sebagai platform karir digital terbaik sejak 2006, Jobstreet by SEEK telah menjadi mitra setia bagi pencari kerja dan perusahaan dalam menghadapi perubahan dan transisi pekerjaan di Indonesia.

Dengan tren Tunjangan Hari Raya yang mendorong pekerja untuk mencari peluang karir lebih baik, Jobstreet by SEEK berbagi tips untuk membantu perusahaan dan pencari kerja membuat keputusan yang tepat dalam proses rekrutmen mendatang.

Berikut beberapa tren menurut laporan eksklusif 'Rekrutmen, Kompensasi, dan Tunjangan 2024' yang dirilis oleh Jobstreet by SEEK :

    Akan terjadi peningkatan aktivitas perekrutan dan stabilitas tenaga kerja yang lebih baik di tahun 2024.
    Dengan tuntutan industri yang terus berkembang, pencari kerja disarankan untuk dapat terus meningkatkan keterampilan mereka (upskilling) untuk memajukan karir.
    Kerja jarak jauh akan menjadi bagian penting budaya perusahaan, dengan peluang remote working dan digitalisasi yang semakin mempengaruhi keputusan karier, bersama dengan faktor sosial ekonomi.
Meskipun Teknologi AI membantu proses rekrutmen perusahaan, namun Indonesia, COO Jobstreet by SEEK, Varun Mehta menegaskan, teknologi AI tidak akan menggantikan peran manusia di dunia kerja. Dengan terintegrasinya tiga platform pasar tenaga kerja di Asia Pasifik SEEK, Jobstreet, dan Jobsdb, jutaan pencari kerja dan perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik telah terhubung untuk mencocokan individu dengan pekerjaan yang tepat.

Dengan lebih dari 500.000 lowongan pekerjaan tersedia di Asia Pasifik, Jobstreet juga memberikan akses ke 40 juta profesional di Asia Pasifik, berkontribusi pada perkembangan perusahaan dan berdampak besar terhadap perekonomian Indonesia.

Jobstreet by SEEK bukan hanya menjadi jembatan antara pencari kerja dengan peluang karier, tetapi juga mendorong perusahaan untuk berkontribusi membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk dukungan Jobstreet by SEEK yakni dengan memberikan penghargaan kepada beberapa mitra perusahaan yang telah berkontribusi besar dalam mewujudkan jutaan lowongan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia. Apresiasi ini dibagi menjadi beberapa kategori, di antaranya: Top Recruiter 2023, Most Jobs 2023, dan Most Engaged Employer Brand 2023 kepada perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia yang telah secara aktif membuka lowongan pekerjaan sepanjang tahun 2023.

Jobstreet by SEEK meluncurkan kampanye baru di Asia Pasifik yang disebut "Better Matches" yang didukung dengan teknologi AI canggih. Platform baru ini dirancang untuk membantu perusahaan dan pencari kerja dengan beberapa cara, antara lain :

1. Pencocokan Pekerjaan yang Dipersonalisasi

Menggunakan AI untuk menyesuaikan pengalaman pencarian kerja, Jobstreet memberikan peluang yang lebih sesuai dengan keterampilan dan tujuan pengguna. Ini memicu minat para pencari kerja untuk mengeksplorasi peluang karir yang relevan sementara membantu perusahaan dalam perekrutan yang lebih tepat.

2. Pelatihan dan Pengembangan Keterampilan

Melalui fitur seekMAX, Jobstreet menyediakan pelatihan dan sumber daya untuk membantu pencari kerja mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk pasar kerja yang dinamis.

Dengan komitmen kuat untuk mendukung pengembangan karir di Indonesia, Jobstreet by SEEK menawarkan berbagai fitur dan sumber daya untuk mendukung kesuksesan individu dalam mencapai karir impian serta membantu organisasi membangun tim yang berkualitas. Temukan potensi dengan teknologi pencocokan AI yang lebih baik dan kembangkan keterampilan profesional dengan seekMAX. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year