telkomsel halo

Kolaborasi pertama Walt Disney Animation Studios dan Pan Afrika Kugali hadirkan IWAJU

07:06:00 | 24 Jan 2024
Kolaborasi pertama Walt Disney Animation Studios dan Pan Afrika Kugali hadirkan IWAJU
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Kolaborasi Walt Disney Animation Studios dengan perusahaan hiburan Pan-Afrika Kugali dapat disaksikan dalam serial terbaru berjumlah enam episode "Iwaju", yang akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 28 Februari 2024.

"Iwaju" adalah serial animasi orisinal yang berlatar belakang Lagos yang futuristik di Nigeria. Kisah coming-of-age ini menceritakan Tola, seorang gadis muda dari pulau kaya raya, dan sahabatnya, Kole, seorang pakar teknologi otodidak, saat mereka menemukan rahasia dan bahaya yang tersembunyi di dunia mereka yang berbeda.

Para pembuat film dari Kugali—termasuk sutradara Olufikayo Ziki Adeola, desainer produksi Hamid Ibrahim, dan konsultan budaya Toluwalakin Olowofoyeku—membawa pemirsa dalam perjalanan unik ke dunia "Iwaju", yang penuh dengan elemen visual unik dan kemajuan teknologi yang terinspirasi oleh semangat Lagos. Serial ini diproduksi oleh Christina Chen dari Disney Animation dengan skenario oleh Adeola dan Halima Hudson. "Iwaju" menampilkan suara Simisola Gbadamosi, Dayo Okeniyi, Femi Branch, Siji Soetan, dan Weruche Opia.

Dikatakan Adeola, membuat narasi ‘Iwaju’ merupakan perjalanan kreatif, memadukan kekayaan budaya Lagos dengan lompatan imajinatif ke masa depan. "Berkolaborasi dengan salah satu pendiri Kugali dan seniman visioner di Walt Disney Animation Studios sungguh menakjubkan. Detak jantung kampung halaman saya bergema di setiap adegan, dan saya sangat senang dunia bisa merasakan perpaduan unik antara tradisi dan futurisme," ujarnya.

"Iwaju: A Day Ahead" juga akan tayang pada 28 Februari di Disney+ Hotstar. Film dokumenter spesial ini berlatar di tiga benua yang berbagi kisah tentang pendiri perusahaan hiburan Pan-Afrika, Kugali, yang mewujudkan impian mereka dengan menciptakan serial animasi orisinal dengan Walt Disney Animation Studios.

Dibuat oleh tim ABC News Studios dan Walt Disney Animation Studios yang juga membuat "Into the Unknown: Making Frozen 2", film dokumenter ini menunjukkan segala sesuatu mungkin terjadi ketika bakat bertemu peluang. "Iwájú: A Day Ahead" disutradarai oleh Megan Harding serta Amy Astley dan Beth Hoppe sebagai produser eksekutif. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year