telkomsel halo

Free Fire berbagi donasi untuk renovasi panti asuhan

05:47:00 | 07 Apr 2024
Free Fire berbagi donasi untuk renovasi panti asuhan
Booyah Berbagi
JAKARTA (IndoTelko) - Free Fire resmi menyalurkan donasi senilai Rp385 juta untuk renovasi Panti Asuhan Harapan Firdaus di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (3/4). Penyerahan bantuan donasi dilaksanakan bersamaan dengan acara buka bersama yang diikuti perwakilan komunitas dan guild Free Fire, content creator Free Fire, serta anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Harapan Firdaus.

Peresmian donasi untuk renovasi panti Asuhan Harapan Firdaus ini merupakan bagian akhir dari event "Booyah berbagi" pada 25-31 Maret 2024.

Booyah berbagi merupakan event ‘sedekah in-game’ dari Free Fire yang mengajak Survivors untuk menyumbangkan Gold Coin FF di dalam game. Total gold coin yang terkumpul kemudian dikonversi menjadi bantuan sembako serta renovasi Panti Asuhan Harapan Firdaus.

Game Producer Free Fire Garena Indonesia, Christiandy Franciscus, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua Survivors yang telah berpartisipasi di event Booyah Berbagi sehingga bisa berdonasi dan merenovasi bangunan Panti Asuhan Harapan Firdaus. "Semoga bantuan dan renovasi ini bisa diterma dengan baik dan memberi dampak positif untuk anak-anak dan pengurus Panti Asuhan agar bisa berkegiatan dan beribadah dengan lebih nyaman," katanya.

Donasi dari Free Fire dan seluruh komunitas pemain ini akan dipergunakan untuk merenovasi beberapa area panti yang sudah rusak parah, seperti bagian atap, plafon, struktur rangka bangunan, hingga dinding dan lantai. Proses penyaluran donasi dan realisasi renovasi dari Free Fire ini akan dilaksanakan oleh BenihBaik.com sebagai mitra Free Fire dalam program Booyah berbagi kali ini.

Booyah Berbagi merupakan bagian dari rangkaian event Booyah Ramadan Free Fire yang sudah digelar sejak 2023. Pada tahun ini, Booyah Ramadan Free Fire hadir dengan mengusung tema ‘Mabar Tau Waktu’ di mana Free Fire mengajak pemain untuk menjalani bulan Ramadan dengan seru di Free Fire tanpa melupakan kewajiban Ibadah dan berbuat kebaikan sebagai yang utama.

Peresmian penyaluran bantuan donasi dan renovasi dihadiri oleh perwakilan dari Garena Indonesia, Komunitas Free Fire Indonesia, dan Asosiasi Leader Guild Free Fire. Tak hanya itu, Content Creator Free Fire ternama, seperti Aldi TV, Asep Rocky, hingga Kemas Pake Z juga turut hadir dan memberi keceriaan tersendiri bagi anak-anak di panti asuhan. Kedatangan tim Free Fire disambut oleh Ketua Pengurus Panti Asuhan Harapan Firdaus Lusi Yulistian dan jajaran pengurus lainnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year