telkomsel halo

UniPin Indomaret Championship hadir di 8 kota

06:35:00 | 16 Mar 2024
UniPin Indomaret Championship hadir di 8 kota
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - UniPin sebagai penyedia layanan hiburan digital terkemuka asal Indonesia, secara rutin menggelar turnamen untuk menghidupkan semangat kompetisi dan menyediakan aksi hiburan terbaik bagi penggemar esports di Indonesia. Kali ini, UniPin dan Indomaret kembali menyelenggarakan UniPin Indomaret Championship (UIC) yang telah membuka pendaftaran sejak Januari.

Gersangnya gelaran turnamen bagi kelompok akar rumput memantik semangat UniPin dan Indomaret untuk membuka kompetisi bagi mereka. Seluruh lapisan masyarakat punya hak yang sama, sehingga keduanya memiliki visi serupa untuk memfasilitasi kelompok akar rumput dalam gelaran turnamen UIC. Tidak hanya memberikan wadah, UniPin dan Indomaret juga memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah bagi para juara dengan nilai fantastis yaitu total Rp50 juta.

Sama seperti UIC sebelumnya, UniPin dan Indomaret membuka peluang bagi tim-tim esports lokal untuk memiliki kesempatan ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Pendaftaran untuk UIC telah berlangsung sejak 27 Januari. Adapun beberapa kota yang berpartisipasi dalam turnamen ini adalah Bandar Lampung, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Jakarta, Makassar, dan Yogyakarta.

Yang unik dari UIC ini adalah gelaran turnamen regional di tiap kota digelar di toko-toko Indomaret terpilih di masing-masing daerah. Tim-tim terbaik dari tiap regional berkompetisi memperebutkan total hadiah Rp50 juta berupa i.Saku yang dapat digunakan untuk belanja di Indomaret serta UniPin Credits yang dapat digunakan untuk belanja voucher game di unipin.com.

Babak kualifikasi telah dimulai pada minggu pertama Maret secara on-site di masing-masing kota. Dua tim teratas dari masing-masing kota akan melanjutkan perjuangan ke babak main event yang akan digelar pada 16-17 Maret dan disiarkan secara daring melalui YouTube UniPin Gaming dan YouTube Indomaret.

Dikatakan General Merchandising 1B Manager dari Indomaret, Aditya W. Wardana, turnamen ini jadi salah satu langkah menjadikan Indomaret sebagai destinasi para gamers. "Harapannya, dengan digelar di toko Indomaret terpilih, turnamen ini bisa mendorong menjadikan Indomaret sebagai salah satu destinasi para gamers, sekaligus menjadikan Indomaret bagian dari perkembangan game online di Indonesia," ungkapnya.

Sementara, SVP Community UniPin Debora Imanuella menyebut UIC rutin dilakukan sebagai bentuk komitmen UniPin dan Indomaret untuk terus memberikan hiburan bagi para penggemar esports. "Melalui UIC, kami mau menjangkau talenta-talenta lokal yang terpendam, membangun kepercayaan diri dan menumbuhkan semangat kompetisi mereka yang berada di akar rumput. Setelah jadi juara di UIC, semoga ini bisa jadi booster untuk mereka naik ke kompetisi tingkat nasional bahkan jadi atlet profesional dan berlomba di tingkat internasional," ujarnya.

Gelaran UIC diharapkan menjadi sebuah inspirasi bagi pegiat esports lainnya untuk mewadahi mereka yang berada di akar rumput, serta menjadi rumah bagi para gamers yang ingin menggapai cita-cita untuk menjadi yang terbaik.

Rangkaian pertandingan UIC akan dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube Indomaret dan UniPin. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year