telkomsel halo

Intip 5 ide ngabuburit ala Pokemon GO

03:47:00 | 04 Apr 2024
Intip 5 ide ngabuburit ala Pokemon GO
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Kehadiran bulan Ramadan tentunya membawa berkah dan kegembiraan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Namun, tak hanya keberkahan, bulan Ramadan juga menghadirkan suasana kebersamaan dan momen istimewa yang tak terlupakan. Di Indonesia, salah satu tradisi yang paling digemari adalah ngabuburit, di mana kita berkumpul untuk menunggu adzan magrib dengan berbagai kegiatan mengasyikkan.

Di tengah momen penuh makna ini, Pokemon GO hadir dengan beberapa ide ngabuburit seru yang bisa Anda coba agar menunggu buka puasa jadi tak terasa. Berikut lima ide ngabuburit ala Pokemon :

1. Jogging sambil menjelajahi area baru

Puasa bukan berarti Anda tak bisa berolahraga. Ada banyak cabang olahraga yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan sambil menunggu buka, salah satunya adalah jogging. Tahukah Anda, melakukan jogging selama 30 sampai 60 menit sebelum berbuka bisa bikin tubuh tetap bugar.

Supaya jogging makin seru, Anda bisa lari sambil main Pokemon GO dan memanfaatkan fitur Rute (Route). Selain berkesempatan mendapatkan lebih banyak bonus, seperti Debu Bintang (Stardust) dan Permen (Candy), Anda juga bisa berburu Pokemon yang muncul di sekitar sana. Jangan lupa untuk Lihat Rute Sekitar atau manfaatkan PokeStop yang ada di sepanjang rute jogging Anda untuk Buat Rute Baru.

2. Gamers, waktunya main game sambil asah skill

Para pecinta game, merapat! Ngabuburit bisa jadi momen tepat untuk menyalurkan hobi sambil naikin level di game favorit. Mau main di smartphone, PC, atau konsol, bedug magrib jadi tak terasa lamanya.

Nah, Anda juga bisa asah skill bermain game dengan menyelesaikan tantangan. Pelatih Pokemon GO bisa memanfaatkan waktu ngabuburit untuk menyelesaikan tugas harian (daily tasks) dari Professor Willow. Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan bonus-bonus menarik untuk membantu jadi Pelatih yang lebih jago. Ngabuburit jadi extra fun.

3. Nonton bareng temen sambil menunggu adzan berkumandang

Meski perut sudah mulai keroncongan dan haus mulai terasa, nonton film atau anime favorit bersama teman bisa menjadi aktivitas untuk mengalihkan rasa lapar. Anda bisa nonton film atau anime dari dunia Pokemon yang menjadi favorit banyak orang. Dari film epic seperti "Pokemon the Movie", serial petualangan seru "Pokemon Journeys", hingga petualangan penuh makna dalam "Pokemon Origins", ada begitu banyak pilihan yang bisa Anda explore. Ayo, tingkatkan pengetahuanmu sambil merasakan keseruan petualangan dari dunia Pokemon.

4. Jalan-jalan sambil war takjil

Berburu takjil menjadi tradisi yang tak terpisahkan pada bulan Ramadan. Di sepanjang pinggiran jalan, kita disuguhi pemandangan yang tak bisa didapatkan selain di bulan suci saat para pedagang menjajakan aneka ragam jajanan, mulai dari gorenga renyah hingga minuman segar seperti es cendol yang menggugah selera.

Bagi Anda yang mau stay fit tapi mager olahraga, Anda bisa meningkatkan jumlah langkah kaki (steps) dengan Pokemon GO. Semakin jauh Anda menjelajah, semakin banyak steps yang bisa Anda peroleh, semakin besar juga kesempatan Anda untuk menetaskan Telur (hatch eggs) dan mendapatkan Pokemon baru.

Jangan lupa untuk menggunakan Modul Umpan (Lure Module) di PokeStop terdekat untuk menarik perhatian Pokemon langka, serta manfaatkan Telur Kebahagiaan (Lucky Egg) agar mendapatkan XP dua kali lebih banyak.

5. Waktunya buka puasa bersama dengan keluarga dan kerabat!

Setelah seru-seruan sambil ngabuburit, waktu berbuka puasa akhirnya datang juga. Ini saat tepat untuk melanjutkan momen kebersamaan dengan buka bersama (bukber) teman-teman yang juga merupakan salah satu tradisi Ramadan yang tak boleh dilewatkan. Masih ada waktu untuk menyesuaikan dengan Jam Sorotan di hari Selasa atau Jam Raid di hari Rabu ini.

Bagi Pelatih Pokemon GO yang ingin memanfaatkan waktu kebersamaan ini untuk mengasah skill, Anda juga bisa sekalian memanfaatkan fitur Main Bergrup (Party Play) bersama kerabat sambil bukber untuk menyelesaikan tugas tertentu, mendapatkan bonus spesial, dan tingkatkan level. Jangan lupa untuk memilih kafe atau restoran di sekitar taman. Dijamin Anda akan melihat lebih banyak spawn Pokemon untuk melengkapi koleksimu. Tentunya bukber Anda akan semakin seru dan menyenangkan!

Itu dia beberapa tips ngabuburit seru dan bermanfaat ala Pokemon GO yang bisa Anda lakukan di bulan suci Ramadan. Jangan lupa untuk selalu manfaatkan momen bersama orang-orang terdekatmu di bulan yang suci ini agar silaturahmi tetap terjalin dan ngabuburit jadi makin menyenangkan.

Keseruan tak berakhir sampai situ aja. Bagi Pelatih Pokemon GO, setelah bulan Ramadan usai Anda bisa lanjut menjalin silaturahmi melalui Pikachu’s Indonesia Journey bersama para Pelatih lainnya di Surabaya pada tanggal 11 hingga 12 Mei 2024 lewat hadirnya petualangan tak terlupakan. Selain berkesempatan menangkap Pikachu berkemeja Batik, Anda juga bisa membeli plushie spesialnya di Pakuwon Mall Surabaya serta beragam merchandise official di Pokemon Pop Up Store sambil berfoto bersama Pikachu di sesi Meet and Greet.

Tiket sudah bisa kamu beli melalui aplikasi atau website resmi Pokemon Go seharga Rp150.000. Terutama bagi Anda yang kelewatan Pikachu’s Indonesia Journey di Bali awal Maret lalu, jangan lupa join keseruan kali ini. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year