telkomsel halo

JD.ID manfaatkan Harbolnas untuk donasi Aceh

10:47:26 | 18 Dec 2016
JD.ID manfaatkan Harbolnas untuk donasi Aceh
Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto (kiri) dan General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto saat penyerahan donasi JD.ID Bantu Aceh pada Jumat (16/12).(Foto:JD.ID)
JAKARTA (IndoTelko)  — Portal eCommerce JD.ID menyerahkan bantuan dana kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi yang menerjang kawasan Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember lalu senilai Rp 204.100.000.

Ini merupakan hasil dari donasi Rp 1.000 dari setiap transaksi yang sukses selama gelaran Hari Belanja Nasional (Harbolnas) sepanjang 9 hingga 12 Desember 2016 lalu.

Dana yang terkumpul juga digabungkan dengan hasil kolektif internal karyawan JD.ID secara sukarela. Total dana bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada mitra JD.ID, Dompet Dhuafa.

Selain donasi uang tunai, JD.ID juga turut mendonasikan 7.200 popok bayi ‘Fitti’ dengan mendapat dukungan dari salah satu mitra distributornya, PT DSG International.

“Rasa kemanusiaan jualah yang mengetuk dan mendorong kami untuk segera bertindak dan ingin memberikan bantuan. Ide memanfaatkan momentum hari belanja nasional yang sedang berlangsung pun segera disetujui pihak manajemen sebagai bentuk aksi peduli dan solidaritas bagi para korban,” ujar   Head Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto dalam rilisnya, kemarin.

Dijelaskannya, Dompet Dhuafa dipilih sebagai mitra karena merupakan lembaga nirlaba dengan reputasi baik yang memiliki misi yang sama dengan JD.ID dalam hal kemanusiaan dan juga telah memiliki program respon di Aceh yang bertajuk “LOVE ACEH”.

Donasi ini akan digunakan terutama untuk membangun kembali rumah ibadah yang rusak, penyediaan fasilitas kesehatan dan sanitasi, serta fasilitas pendukung pendidikan bagi anak-anak korban gempa Aceh.

“Kami pikir ini merupakan aksi respon cepat yang sangat baik dari JD.ID. Kami pun cukup kaget akan betapa singkat inisiatif ini dikomunikasikan kepada kami. Kami senang untuk perusahaan e-dagang yang sedang sibuk mempersiapkan kegiatan puncak hari belanja nasional, masih meluangkan waktu ikut serta membantu saudara-saudara kita di Aceh yang terkena musibah,” ujar  General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto.

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember lalu memberikan duka mendalam bagi Indonesia. Banyak tempat tinggal hancur, korban meninggal dan luka-luka, serta anak-anak yang kehilangan tempat belajar.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year