telkomsel halo

Traveloka gandeng Hong Kong Tourism Board

05:35:08 | 20 Feb 2024
Traveloka gandeng Hong Kong Tourism Board
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform travel terdepan se-Asia Tenggara, Traveloka resmi mengumumkan kolaborasi bersama Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk semakin memperkuat posisinya sebagai mitra perjalanan terpercaya di Asia Tenggara.

Traveloka akan menampilkan pesona dan keindahan Hong Kong kepada wisatawan di Asia Tenggara untuk menjelajahi dan menikmati berbagai pengalaman yang ditawarkan kota ini. Kolaborasi ini diharapkan dapat semakin mendongkrak pertumbuhan pariwisata di Hong Kong dan menjadikan kota ini sebagai tujuan utama wisatawan Asia Tenggara.

Sektor pariwisata Hong Kong terus meningkat sejak dibukanya kembali perbatasan internasional. Data yang dirilis HKTB menunjukkan bahwa selama periode Januari hingga Desember 2023, jumlah wisatawan internasional yang tiba di Hong Kong melonjak menjadi 33 juta, meningkat 60 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2022. Lebih dari 3,7 juta pengunjung datang ke Hong Kong. dari negara-negara Asia Tenggara dan Asia Timur.

Dikatakan President of Traveloka, Caesar Indra, Hong Kong merupakan salah satu destinasi yang diminati oleh konsumen. Hal ini terlihat dari meningkatnya transaksi tiket pesawat hingga hampir 4 kali lipat selama kuartal akhir 2023, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. "Kolaborasi antara Traveloka dengan HKTB akan semakin menegaskan komitmen kami dalam mempromosikan destinasi global di platform kami, serta mengajak konsumen untuk mencoba hal-hal baru," ujarnya.

Sementara, Regional Director Southeast Asia of Hong Kong Tourism Board,

Liew Chian Jia mengungkapkan, kolaborasi bersama Traveloka memainkan peran penting baginya untuk membuka potensi kekayaan wisata yang ada di Hong Kong, serta membantunya untuk memahami konsumen dengan lebih baik. "Dengan demikian, kami berharap kolaborasi ini tidak hanya mengundang lebih banyak wisatawan dari Asia Tenggara untuk menjelajahi pesona Hong Kong, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi industri penerbangan dan perhotelan di kawasan tersebut," jelasnya.

Dikenal sebagai Kota Dunia di Asia, Hong Kong merupakan rumah bagi berbagai atraksi terkenal seperti Hong Kong Disneyland, Ocean Park Hong Kong, Ngong Ping 360, Madame Tussauds Hong Kong, dan LEGOLAND Discovery Centre Hong Kong.

Sementara, untuk penggemar olahraga outdoor, Hong Kong menawarkan pengalaman trekking dengan pemandangan yang indah, seperti Dragon’s Back, dan Lamma Islands. Bagi para penggemar makanan atau food traveler, Hong Kong adalah surga makanan dunia. Salah satu makanan khas yang selalu menjadi favorit adalah Dim Sum, bebek panggang, dan daging barbecue. Pencinta budaya dapat mengikuti perayaan sepanjang tahun seperti Dragon Boat Festival pada bulan Juni dan Mid-Autumn Festival pada bulan September.

Wisatawan dapat memanfaatkan penawaran Hello Hong Kong yang menarik yang berlangsung mulai 5 Februari 2024 hingga 12 Mei 2024 di aplikasi Traveloka. Penawaran menarik ini mencakup Penerbangan, Hotel, dan Travel Activities, dan semuanya terintegrasi dalam satu aplikasi untuk membantu pelanggan Traveloka dengan rencana perjalanan yang disesuaikan dan perencanaan perjalanan yang lancar. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year