telkomsel halo

Trisula akan Optimalkan eCommerce

09:32:05 | 27 Apr 2015
Trisula akan Optimalkan eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Trisula International Tbk (TRIS) akan memanfaatkan penjualan secara online atau eCommerce untuk memaksimalkan pendapatan.

“Kami akan genjot penjualan secara eCommerce. Portal sudah dibangun sejak akhir 2014. Kita siapkan sekitar Rp 5 miliar untuk saluran eCommerce ini,” ungkap Direktur Utama Trisula International Lisa Tjahjadi, belum lama ini.

Diungkapkannya, sejauh ini perseroan sudah mengeluarkan investasi sekitar Rp 1,2 miliar untuk melakukan komunikasi pemasaran dan membangun platform. “Kami baru benar-benar operasional pada awal tahun ini," katanya.

Dijelaskannya, konsep e-commerce dari Trisula adalah membuka situs online untuk setiap merek. Saat in, ada beberapa merek yang didistribusikannya yang sudah memiliki situs e-commerce sendiri. Di antaranya, merek Jacknicklaus, JOBB, Bonds.

Ke depannya, perseroan akan upayakan untuk melansir situs e-commerce pada beberapa merek yang didistribusikannya. "Saat ini masih kecil sekali nilai penjualannya. Namun, jika dilihat pertumbuhannya, setiap bulan bisa lebih dari 100%," katanya.

Dalam catatan, tahun ini Trisula  mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 15 miliar dari kas internal dan pinjaman bank untuk mendukung seluruh bisnisnya. Pada tahun lalu produsen dan peritel pakaian jadi itu membukukan penjualan bersih Rp 746,83 miliar, hanya naik tipis 5% di atas penjualan tahun 2013. Sementara keunntungan di 2014 sebesar Rp 24,43 miliar.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year