telkomsel halo

Blanja Dukung Penjualan Nexian Android One

11:34:39 | 05 Feb 2015
Blanja Dukung Penjualan Nexian Android One
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Portal marketplace yang dibesut Telkom dan eBay, Blanja.com, ikut berpartisipasi dalam penjualan Nexian Android One.

“Kami senang Nexian mempercayakan Blanja sebagai saluran penjualannya. Bagi kami ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati smartphone dengan harga murah tetapi berkualitas tinggi ke seluruh Indonesia. Soalnya kalau di e-commerce itu kan borderless,” ungkap CEO Metraplasa Aulia E Marinto kepada IndoTelko, kemarin.

Menurutnya, portal yang dikelolanya sudah disiapkan untuk terjadinya lonjakan trafik dalam pemesanan Nexian Android One. “Kita sudah siapkan infrastruktur. Soal stok barang, itu Nexian yang sediakan,” tutupnya.   

Sebelumnya, program smartphone Android One dari Google resmi diluncurkan di Indonesia. Nexian mengambil posisi sebagai vendor asal Indonesia pertama yang meluncurkan smartphone di program Android One.

Nexian Journey1 seri Mi38S merupakan smartphone hasil kerjasama Google dengan Nexian dalam program Android One. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone dengan Android Lollipop 5.1 pertama di dunia.

Smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp 999 ribu secara online dan sudah bisa dipesan mulai tanggal 4 Februari 2015 pukul 20.00 WIB. Selain Blanja.com,  Nexian juga bekerjasama dengan Telkomsel, Traveloka, Tokopedia, dan JakartaNotebook untuk memberikan total bonus senilai Rp 300 ribuan.

Sejauh ini, Google merangkul tiga mitra lokal, yaitu Evercoss, Nexian, dan Mito untuk menyediakan smartphone murah untuk pasar Indonesia. Pesaing Nexian, Mito merilis ponsel Android One Mito Impact Rp 699 ribu jika pembelian dilakukan melalui situs jualan portal Blibli.

Negeri ini dipilih karena masuk 5 besar pengguna layanan internet populer di dunia. Saat ini ada lebih dari 70 juta pengguna internet, dan jumlahnya akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year