Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telkom buka suara soal tutupnya BLANJA.com

12:55:14 | 02 Sep 2020
Telkom buka suara soal tutupnya BLANJA.com
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akhirnya buka suara terkait keputusan yang diambil Metraplasa menghentikan operasional dari Marketplace BLANJA.com.

Metraplasa adalah perusahaan patungan dari Telkom dan eBay yang mengelola BLANJA.com.

Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid melalui keterangan resmi Selasa (2/9) menjelaskan sejalan dengan program transformasi perusahaan, terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi business to business (B2B).

"Ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik, sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profitabilitas perusahaan," jelas Fajrin.

Dikatakannya, perseroan tengah fokus menangkap peluang bisnis eCommerce di pasar korporasi.

Salah satu cara yang ditempuh adalah melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

Langkah ini juga bagian dalam menjalankan inisiatif Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM, melalui pengembangan program PaDi UMKM, agar daya saing bangsa sebagai upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional juga makin meningkat.

Paket Semangat Kemerdekaan
Selain itu, Telkom juga mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara daring (online) melalui Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah).

SIPLah dirancang untuk memanfaatkan Sistem Pasar Daring (Online Marketplace) yang memiliki fitur tertentu untuk merealisasikan rencana kerja anggaran sekolah dan memenuhi kebutuhan Kemendikbud dalam mengawasi penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia,” tutupnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata