Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Menyimak Kicauan Kemerdekaan di Twitter

12:26:43 | 18 Aug 2014
Menyimak Kicauan Kemerdekaan di Twitter
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Kemarin bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dengan warna merah putih berkibar di seluruh penjuru Tanah Air dan di Twitter juga. 

Masyarakat mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing untuk merayakan peringatan hari kemerdekaan, sementara  gedung perkantoran dan sekolah juga turut menghias diri dengan spanduk dan bendera merah putih.

Hari kemerdekaan RI merupakan peristiwa yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Twitter, dalam skala luas, turut berperan sebagai media pemersatu rakyat Indonesia di Tanah Air maupun yang tersebar di seluruh penjuru dunia terutama dalam memperingati hari yang bersejarah ini. 

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (@SBYudhoyono) dan Presiden terpilih Joko Widodo (@jokowi_do2) turut menyatakan harapan mereka untuk bangsa Indonesia pada peringatan 17 Agustus kali ini melalui Twitter.

Dilansir Twitter melalui rilisnya, ada lebih dari 1,2 juta Tweet mengenai hari kemerdekaan tahun ini, pengguna Twitter dari Indonesia men-tweet “Merdeka”, “Dirgahayu Indonesia” serta “Happy Independence Day” serta   mencapai puncak dari pukul 10-11 pagi, 17 Agustus 2014, dengan 107.000 tweets selama pidato Presiden dan akhir pengibaran bendera Merah Putih di Istana Negara.  

Enam dari Sepuluh Trending Topic Twitter di Indonesia berhubungan dengan Hari Kemerdekaan.  Dan tweet dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (@SBYudhoyono) merupakan tweet terkait 17 Agustus yang paling banyak di share dari Indonesia kemarin, yang telah di Retweet hampir 10.000 kali.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year