telkomsel halo

Ini aplikasi perencanaan keuangan yang layak dilirik

09:05:56 | 31 Jul 2020
Ini aplikasi perencanaan keuangan yang layak dilirik
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Startup di bidang finansial atau yang biasa disebut fintech sedang naik daun akhir-akhir ini. Dari budgeting, memantau pengeluaran, sampai mempercepat pembayaran, banyak sekali aplikasi yang bisa memudahkan perencanaan keuangan kita.

Wajar karena sekarang kita hidup di era yang sangat memanjakan kebiasaan berboros. Belanja barang apa pun bisa dilakukan dalam hitungan detik. Maka dari itu, penting untuk memperbaiki perencanaan keuangan agar pemasukan tetap terjaga.

Untuk membantu kamu mengatur keuangan, berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba.
1. Mobills
Mobills adalah aplikasi yang bisa membantumu memantau pengeluaran (expense tracker). Kamu bisa menentukan budget dan mencatat semua transaksi. Dengan Mobills kamu bisa melihat dengan jelas mana pengeluaran-pengeluaran tidak perlu yang sebenarnya bisa dihilangin.

2. Jenius
Jenius adalah aplikasi keluaran Bank BTPN di mana kamu bisa mengatur penggunaan kartu debit/kredit lewat aplikasi. Lewat Jenius kamu bisa melakukan transfer, bikin kartu debit virtual, dan membuka tabungan deposito. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang gak mau ribet sama urusan keuangan.

3. Halofina
Halofina adalah aplikasi smart digital financial advisor yang bisa bantu kamu mencapai target finansial. Dengan fitur Lifeplan, kamu bisa menentukan target menabung seperti untuk pernikahan, rumah, kendaraan, pensiun, ibadah, dan lain-lain.
Setelah menentukan total biaya dan target waktu, Halofina akan menghitung dan langsung memberikan rekomendasi investasi yang sesuai dengan profil risikomu. Jadi kamu gak perlu pusing-pusing mikirin harus investasi apa. Semuanya udah diurus sama Halofina.

4. Cermati/CekAja/Go Bear
Cermati adalah aplikasi yang menyediakan informasi terkait produk keuangan supaya kamu bisa mengambil keputusan dengan baik. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kartu kredit, pinjaman mobil dan motor, dan asuransi lewat Cermati. Perencanaan keuangan akan berjalan lancar jika kamu bisa mengambil keputusan tepat.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan