Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Mitratel kuasai saham Persada Sokka Tama

09:08:04 | 11 Mar 2019
Mitratel kuasai saham Persada Sokka Tama
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperkuat bisnis penyediaan menara melalui anak usaha, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), dengan menguasai saham mayoritas PT Persada Sokka Tama.

POH VP Investor Relations Telkom Dewi dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Maret 2019 menyatakan pada 6 Maret 2019 telah terjadi transaksi jual beli saham antara Mitratel dengan pemegang saham lama Persada Sokka Tama (PST).

Mitratel akan menguasai 95% saham PST pasca perjanjian jual beli tersebut. Selain itu dalam jangka waktu 24 bulan setelah tanggal akta jual beli, Mitratel berpeluang menambah porsi kepemilikan di PST sehingga menguasai 100% perusahaan menara itu.

"Tujuan dari aksi korporasi ini untuk memperkuat bisnis Mitratel di bisnis menara telekomunikasi," tulsnya dalam keterbukaan itu.

PST saat ini memiliki sekitar 1.017 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Angkasa Pura 2
Dalam catatan, pada 2017 Mitratel memiliki pendapatan Rp4,08 triliun dengan laba bersih Rp407 miliar. Hingga kuartal tiga 2018, pendapatan dari Mitratel sudah Rp3,35 triliun dengan laba bersih Rp348 miliar.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu