telkomsel halo

Danamon Bidik Transaksi eCommerce

04:36:39 | 09 Jul 2015
Danamon Bidik Transaksi eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Maraknya transaksi eCommerce mendapat perhatian khusus dari sektor perbankan.

Salah satunya adalah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) yang merilis pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking.  

Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany mengungkapkan, hingga 31 Mei 2015, tercatat sudah ada 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking.

Untuk saat ini, terdapat 21 merchant online yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online.  

Diantaranya adalah Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia (KAI), Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, Hartono Elektronika, InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air. “Jumlah merchant akan terus kami tambah secara bertahap,” katanya, kemarin.

Nasabah Danamon yang ingin memanfaatkan layanan ini harus jadi pengguna Danamon Online Banking lebih dulu. Pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah melalui situs Danamon Online Banking, ATM Danamon atau mesin EDC Pinpad (Electronic Data Capture) Danamon yang tersedia di kantor-kantor cabang Danamon.

Keunggulan layanan ini adalah nasabah tidak perlu melakukan registrasi ulang. Hanya dengan satu  User ID dan Password (Internet Banking/Mobile Banking) nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran.  

Layanan ini  memiliki standar keamanan internasional EV SSL Certificate, HTTPS Host Security dan nasabah harus menggunakan token untuk bertransaksi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year