telkomsel halo

Schneider Electric ciptakan IMPACT berkelanjutan

05:18:00 | 24 Apr 2024
Schneider Electric ciptakan IMPACT berkelanjutan
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, Schneider Electric mengumumkan perluasan portofolio peralatan tegangan menengah (MV) digital yang ramah lingkungan yaitu EvoPacT HVXâ„¢. Pemutus sirkuit generasi berikutnya ini memiliki masa pakai hingga tiga kali lebih lama daripada yang ada saat ini.

Dengan kemampuan monitoring menggunakan sensor IoT (Internet of Things), pemutus sirkuit ini mampu memonitor kesehatan aset dan menjamin perawatan yang optimal untuk mengurangi biaya dan mencegah terjadinya waktu henti.

Schneider Electric menampilkan portofolio peralatan sakelar dan digital yang semakin berkembang, menegaskan komitmennya dalam pengembangan solusi berkelanjutan di era dekarbonisasi dengan pemanfaatan teknologi digital dan bebas sf6.

Dengan percepatan pergeseran global menuju energi bersih, permintaan akan energi terbarukan dan elektrifikasi sumber daya terus meningkat. Namun, hal ini sering kali memerlukan peningkatan pengalihan energi, yang mengakibatkan biaya pemeliharaan dan penggantian yang lebih tinggi untuk peralatan krusial seperti pemutus sirkuit.

Dikatakan Executive Vice President of Power Systems and Services Schneider Electric, Frederic Godemel, pemutus sirkuit generasi baru berbasis digital ini mampu menjadi pendorong keberlanjutan yang lebih besar. Hal ini berkat masa pakai yang jauh lebih panjang yang berarti lebih banyak energi terdekarbonisasi di jaringan kita, dan proses yang lebih banyak dielektrifikasi.

"Peluncuran pemutus spesifikasi IEC ini melengkapi portofolio pemutus sirkuit berbasis digital milik Schneider Electric secara global, dengan masa pakai yang lebih lama untuk mendukung pendistribusian listrik, dari China hingga Amerika," jelasnya.

Mengubah ambisi menjadi tindakan: Kekuatan IMPACT Makers dalam lanskap energi baru Dalam era energi yang baru ini, teknologi IoT menjadi sangat penting untuk mendukung ekonomi digital dan menggerakkan inovasi yang transformatif.

Melalui kerjasama dan pemanfaatan teknologi, kita memiliki kesempatan serta tanggung jawab untuk mempercepat langkah menuju keberlanjutan dan mendorong pertumbuhan yang inklusif.

EvoPacT HVXâ„¢ didesain dengan fokus pada keberlanjutan, memberikan kinerja yang lebih tahan lama hingga 30.000 operasi dan kemampuan monitoring melalui EcoCare untuk membantu pelanggan mencapai posisi sebagai Uptime Champions, melindungi staf operasional, dan mengurangi biaya pemeliharaan. Dengan mengintegrasikan IoT pada pemutus sirkuit MV, EvoPacT HVXâ„¢ membantu mitra dan pengguna akhir dari berbagai sektor untuk mengubah cara kita mengoperasikan dan merawat sistem listrik kita serta memulai revolusi digital.

Dengan masa pakai yang lebih lama dan konektivitas IoT-nya, EvoPacT HVXâ„¢ telah menetapkan standar baru untuk solusi energi yang berkelanjutan dan efisien.

Komitmen Schneider Electric terhadap keberlanjutan dan inovasi dibuktikan dengan diluncurkannya EvoPacT yang menawarkan pelanggan solusi menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan digital. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year