telkomsel halo

HAT Miliki 46,5 juta pengguna di Semester I 2014

10:28:13 | 01 Aug 2014
HAT Miliki 46,5 juta pengguna di Semester I 2014
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Hutchison Asia Telecom (HAT) berhasil memiliki 46,5 juta pengguna aktif selama semester pertama 2014 dengan pendapatan sekitar HK$3,506 miliar.

Dikutip dari laporan keuangan Hutchison Whampoa Limited, HAT beroperasi di Indonesia dengan Tri Indonesia, selain itu juga ada di Vietnam dan Srilanka dengan Hutchison Telecommunications Lanka menyatakan jumlah pengguna aktif naik 7% dibandingkan posisi akhir Desember 2013.
 
Peningkatan pelanggan di Indonesia salah satu pendongkrak naiknya pendapatan HAT sekitar 18% dibandingkan posisi sama tahun lalu. Pelanggan meningkat di Indonesia berkat digebernya pengembangan jaringan pada kuartal ketiga 2013 dan naiknya Average Revenue Per user (ARPU) di Vietnam.

Di pos Earning Before Interest Tax Depreciation (EBITDA) perseroan berhasil membukukan kinerja positif dengan capaian HK$502 juta berbeda dengan periode sama tahun lalu dimana masih mengalami Loses Before Interest Tax Depreciation Amortization (LBITDA) sebesar HK$59 million.

Sedangkan LBIT di periode semester pertama 2014 berhasil ditekan hingga HK$ 76 juta atau turun 89% dibandingkan posisi sama tahun lalu berkat cemerlangnya kinerja di Indonesia dan Vietnam.

HAT di grup usaha Hutchison Whampoa Limited berkontribusi sekitar 2% ke pendapatannya dan 1% bagi EBITDA. HAT pada tahun ini akan fokus meningkatkan jumlah pelanggan dan layanan di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year