telkomsel halo

3 Indonesia berikan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru

10:10:44 | 31 Dec 2021
3 Indonesia berikan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru
Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia M. Buldansyah
JAKARTA (IndoTelko) – Operator 3 Indonesia bersinergi bersama Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana alam erupsi dan banjir lahar dingin Gunung Semeru di Jawa Timur. Bantuan disalurkan dalam bentuk pemberian paket darurat seperti makanan siap saji, air mineral, perlengkapan sekolah, serta perlengkapan bayi dan balita. Paket bantuan diberikan di dua titik lokasi pengungsian di Desa Penanggal dan Desa Sumbermujur.

“Kami turut berduka cita yang mendalam kepada seluruh korban dan masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru. Melalui aktivitas Tri Peduli ini kami berharap dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat khususnya pelanggan 3 disana, agar kuat menghadapi musibah ini dan dapat segera kembali beraktivitas secara normal. Kami juga senantiasa memastikan layanan 3 di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya berjalan dengan baik agar masyarakat dapat berkomunikasi lancar dengan kerabat dan keluarga mereka,” kata Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia M. Buldansyah.

Seperti yang kita ketahui, pada awal Desember 2021 lalu telah terjadi bencana alam erupsi dan banjir lahar dingin di sekitar Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bencana tersebut telah berdampak pada pada dua kecamatan, menyebabkan kerusakan pada rumah warga, fasilitas dan infrastruktur. Dampak dari guguran awan panas gunung Semeru juga menyebabkan ribuan korban mengalami luka-luka dan 48 korban meninggal dunia.

3 Indonesia berkomitmen untuk terus hadir memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, tidak hanya kebutuhan digital dan akses telekomunikasi yang kuat dan luas, melainkan kebutuhan untuk program kemanusiaan sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada masyarakat di tanah air yang terdampak bencana alam.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year