telkomsel halo

Disuntik US$ 250 juta, Valuasi Dropbox Melesat

09:22:31 | 21 Jan 2014
Disuntik US$ 250 juta, Valuasi Dropbox Melesat
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Valuasi dari Dropbox melesat menjadi US$ 10 miliar pasca disuntik dana sebesar US$ 250 juta oleh BlackRock Inc.

Dikutip dari The Wall Street Journal belum lama ini, transaksi sindikasi BlackRock dengan Dropbox telah berlangsung pekan lalu. Valuasi Dropbox melesat sejak didirikan tahun 2007. Pada 2011,  valuasinya senilai US$ 4 miliar pasca mendapatkan suntikan dana dari sindikasi Goldman Sachssebessar US$ 250 juta.Selain BlackRock dan Goldman Sachs, investor lainnya dari Dropbox adalah  Sequoia Capital, Accel Partners dan Index Ventures.

Saat ini, Dropbox menjadi perusahaan startup teknologi dengan nilai termahal. Kompetitornya,  Box Inc, hanya memiliki valuasi US$ 2 miliar.   
Rencananya, Dropbox bakal menggunakan dana segar tersebut untuk membiayai ekspansinya di bidang piranti lunak. Selain memberikan layanan cloud, Dropbox memang menawarkan sistem keamanan di dunia maya.Aksi ini disiapkan untuk menyaingi ekspansi Microsoft dan Amazon yang tengah menggenjot bisnis cloud computing.

Diprediksi pendapatan Dropbox sepanjang tahun 2013 lebih dari US$ 200 juta naik dari tahun sebelumnya yang sebesar US$ 116 juta.Pada 2011, pemasukan Dropbox hanya US$ 46 juta. Saat ini,pengguna Dropbox mencapai sebanyak 4 juta akun.(ss) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year