telkomsel halo

Facebook sudah koleksi laba US$ 11,6 miliar

13:57:24 | 02 Nov 2017
Facebook sudah koleksi laba US$ 11,6 miliar
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook melaporkan telah membukukan keuntungan sebesar US$ 11,6 miliar sepanjang sembilan bulan pertama 2017 naik dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar US$ 6,6 miliar.

Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan di laman resminya, Facebook menyatakan dalam sembilan bulan pertama 2017 berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 27,6 miliar naik dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar US$ 18,8 miliar.

"Komunitas kami terus tumbuh dan bisnis berjalan lancar," kata Founder dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam keterangannya, Kamis (2/11).

Dikatakannya, seiring bertambah jumlah komunitas, isu keamanan menjadi hal yang utama diperhatikan perseroan. "Kami serius mencegah penyalahgunaan platform. Kami investasi besar di security walau berdampak ke profitabilitas. Melindungi pelanggan lebih penting dibanding mendapatkan keuntungan besar," katanya.

Dalam laporan keuangan itu juga terlihat pengguna Aktif Harian atau Daily Active Users (DAUs) dari Facebook rata-rata 1,37 miliar orang menggunakan Facebook setiap hari, naik 16% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pengguna Aktif Bulanan atau Monthly Active Users (MAUs) - menurut data per 30 September 2017, rata-rata pengguna aktif bulanan mencapai 2,07 miliar, naik sebesar 16% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara Instagram memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian. WhatsApp Status memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif harian.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year