telkomsel halo

Meta tawarkan kesempatan tak terbatas bagi kreator untuk terhubung dengan audiens

06:28:00 | 23 Jul 2023
Meta tawarkan kesempatan tak terbatas bagi kreator untuk terhubung dengan audiens
JAKARTA (IndoTelko) - Audiens merupakan bagian yang sangat penting bagi para kreator. Tanpa adanya audiens, karya-karya kreator tak akan ada artinya, mengingat audiens lah yang menjadi "penentu" baik tidaknya sebuah content yang dibuat oleh para kreator.

Dikatakan Direktur Kemitraan Kreator Asia Tenggara Meta, Revie Sylviana, para kreator Indonesia memiliki rasa memiliki dan kebanggaan terhadap komunitas yang kuat untuk mendorong terjadinya percakapan organik dan koneksi yang bermakna. "Inilah mengapa setiap koneksi yang terjadi di aplikasi Meta memberikan kesempatan bagi para kreator untuk berkarya, bertumbuh, mendapatkan penghasilan, dan siap untuk menginspirasi lebih banyak orang. Itulah mengapa kami tidak pernah berhenti mendukung para kreator dengan menyediakan cara-cara menarik bagi mereka, seperti Threads dan Meta Verified, untuk terhubung dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka sukai," ujarnya.

Threads

Baik untuk seorang kreator maupun pengguna pada umumnya, Threads menawarkan ruang baru dan khusus yang memungkinkan pembaruan secara langsung dan munculnya percakapan publik. Visi kami melalui Threads adalah untuk mengambil apa yang terbaik dari Instagram dan mengembangkannya ke dalam teks, menciptakan ruang yang positif dan kreatif untuk mengekspresikan ide-ide. Sama seperti di Instagram, dengan Threads kalian dapat mengikuti dan terhubung dengan teman dan kreator yang memiliki minat sama - termasuk orang yang kalian ikuti di Instagram dan lainnya. Kalian juga dapat menggunakan rangkaian keamanan dan kontrol pengguna yang ada.

Dalam lima hari sejak peluncuran globalnya, 100 juta orang telah mendaftar di Threads, termasuk para kreator di Indonesia. Jerome Polin adalah salah satunya. Iasering memposting percakapan tentang studi dan kehidupan sehari-harinya di Threads. "Setelah memakai Threads di dua minggu pertama, aku merasa menemukan cara baru untuk lebih engage dan interaktif dengan fans aku. Selain itu, aku pun harus berpikir untuk mengekspresikan keseharianku sekreatif dan edukatif mungkin lewat 500 karakter. Tidak sabar untuk melihat dan mencoba fitur-fitur baru yang akan muncul di Threads," kata Jerome.

Meta Verified

Meta Verified adalah paket berlangganan di Instagram dan Facebook yang kami luncurkan untuk membantu para kreator yang sedang naik daun mengembangkan eksistensi mereka serta membangun komunitas dengan lebih cepat.

Beberapa hal yang bisa didapat oleh para kretor dengan Meta Verified antara lain :

Verifikasi

Membantu komunitas mengetahui bahwa profil yang dilihat adalah profil yang sebenarnya dengan lencana terverifikasi, yang menggunakan proses verifikasi dengan ID pemerintah dan jika tersedia, video selfie untuk membuktikan keaslian akun dengan cara yang aman.

Perlindungan akun secara proaktif

Mendapatkan perlindungan dari oknum yang ingin meniru profil kamu dengan teknologi perlindungan akun yang proaktif dan amankan akun kalian dengan autentikasi dua faktor yang diperlukan.

Fitur eksklusif

Mendapatkan stiker eksklusif di Stories dan Reel di Facebook dan Instagram, dan dapatkan 100 Bintang setiap bulan di Facebook untuk menunjukkan dukungan kalian kepada kreator lain.

Dukungan akun secara langsung

Mendapatkan bantuan saat kalian membutuhkannya dari tim Meta mengenai masalah akun umum yang penting bagi kalian.

"Kami memperkenalkan Meta Verified sebagai program yang dirancang khusus bagi para kreator di platform Meta untuk membangun kehadiran mereka dengan lebih cepat sekaligus memperkuat kepercayaan komunitas dengan autentikasi yang bisa dipercaya," kata Revie.

Dengan Meta Verified, kreator mendapatkan lencana verifikasi yang diautentikasi dengan dokumen legal, mendapatkan akses ke fitur-fitur eksklusif dan unik, visibilitas yang lebih tinggi, dan dukungan khusus dari tim Meta.

Dengan berlangganan sebesar IDR 100,000 untuk situs web dan IDR 130,000 untuk Facebook/Instagram di iOS dan Android, program ini membuka kesempatan bagi para kreator Indonesia untuk memperluas jangkauan dan pengaruhnya di Facebook, Instagram, dan sekarang Threads.

Sebagai lanjutan dari dua terobosan yang kami perkenalkan, Meta juga melakukan pembaruan pada fitur "Video" di Facebook dan cara orang menyaksikan video di platform tersebut. Fitur "Video" membawa pengguna ke Facebook untuk menyaksikan video sesuai dengan hal yang mereka sukai, hal-hal baru yang mereka ingin ketahui, serta terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Ditambahkan Revie, ia menyederhanakan menonton video di Facebook dengan kemudahan mengeksplor konten video dan menggunakan Reels, video panjang dan Live. Pembaruan baru ini juga mempermudah komunitas kami untuk membuat video pendek dan panjang yang ekspresif.

"Dengan menghadirkan cara-cara baru yang menarik, kami akan terus menekankan komitmen kami untuk menjadikan Meta sebagai rumah bagi para kreator. Sembari mendengarkan masukan dari komunitas, kami juga tidak sabar untuk menghadirkan fitur-fitur dan pembaruan yang dapat mendukung perjalanan kreasi konten semua orang sesegera mungkin. Nantikan keseruan lainnya ya," katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year