telkomsel halo

Transaksi Menggunakan eMoney di Elevenia Meningkat

09:40:34 | 09 Okt 2015
Transaksi Menggunakan eMoney di Elevenia Meningkat
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal marketplace elevenia mengungkapkan transaksi pembayaran menggunakan uang elektronik atau eMoney oleh pelanggannya terus meningkat seiring edukasi yang gencar dilakukan

“Kami melihat  eMoney di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Saat ini kami sedang lakukan adalah edukasi melalui sosialisasi penggunaan e-money sebagai pembayaran, di mana kami membuat program khusus bagi pengguna e-money tersebut,” ujar Vice President Marketing elevenia Madeleine Ong de Guzman di Jakarta, Jumat (9/10).

Diungkapkannya,  hingga September 2015 lalu, jumlah penggunaan eMoney sebagai salah satu metode pembayaran di elevenia terus meningkat. “Jumlahnya hampir 6% dari jumlah total transaksi di elevenia,” kata Wanita yang akrab disapa Mads ini.

Saat ini di elevenia sudah tersedia 5 pilihan pembayaran melalui eMoney, yakni XL Tunai, T-Cash, Indosat Dompetku, BBM Money, dan yang terbaru adalah Mandiri e-cash. “Saat ini memang pembayaran dengan eMoney masih terbilang kecil, namun jumlah volume transaksi bisa mencapai Rp 1 miliar,” ujar Mads.

Ditambahkannya,  mulai bulan Oktober ini, setiap hari Kamis ada program khusus, potongan harga 30% bagi mereka yang membayar dengan menggunakan Mandiri e-cash.

Sekadar diketahui, pada data dari Bank Indonesia, pada tahun 2013 lalu total transaksi melalui eMoney di Indonesia mencapai angka Rp 2 triliun. Setahun berikutnya, jumlah tadi meningkat sebesar 29%. Di tahun 2015, Bank Indonesia terus berupaya untuk mendorong penggunaan transaksi uang elektronik untuk mengalami peningkatan sebesar 2,4% dalam perhitungan Gross Domestic Product.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year