telkomsel halo

Solusi Tunas Pratama akan Bangun Seribu Menara di 2015

12:50:01 | 20 Dec 2014
Solusi Tunas Pratama akan Bangun Seribu Menara di 2015
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Berhasil menambah koleksi menara dengan mengakuisisi 3.500 menara XL ternyata tak menurunkan nafsu PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) untuk terus menambah asetnya.

Emiten dengan kode saham SUPR ini berencana menggelontorkan dana belanja modal  sebesar Rp800 miliar sampai Rp1 triliun guna menopang pembangunan seribu menara telekomunikasi di 2015.

“Belanja modal kita akan berasal dari kas internal. Ini lebih kecil dari tahun 2014 sehingga tak perlu cari pinjaman,” ungkap Direktur Solusi Tunas Pratama Juliawati Gunawan, usai  Paparan Publik, kemarin.

Ditambahkannya, alokasi belanja modal selain untuk membangun menara juga  memperpanjang sewa lahan yang sudah jatuh tempo.

Right Issue
Sementara itu, Presiden Direktur Solusi Tunas Pratama, Nobel Tanihaha mengungkapkan perseroan  akan melakukan right issue sebesar Rp2,4 triliun di awal Januari 2015.  

"Pemegang saham sudah setuju rencana perseroan penambahan modal ditempatkan dan disetor melalui penawaran umum terbatas (PUT) II yang sudah diberikan sinyal positif dan persetujuan oleh OJK," katanya.

Dana PUT II akan digunakan pembayaran fasilitas equity bridge dari BNP Paribas cabang Singapura, Hongkong and Shanghai Banking Corporation Ltd (HSBC) cabang Jakarta, ING Bank NV cabang Singapura, JPMorgan Chase Bank cabang Singapura, dan Standard Chartered Bank berdasarkan perjanjian Fasilitas tertanggal 8 Desember lalu, sebagaimana diubah dalam surat perubahan tanggal 12 Desember 2014, untuk pendanaan akuisisi 3.500 menara telekomunikasi dari  XL Axiata.

Berdasarkan catatan jumlah menara Solusi Tunas Pratama pada akhir 2013 lalu mencapai 3.000 menara. Pasca mengakuisisi 3.500 menara XL, angkanya melesat menjadi 7 ribu menara.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year