Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Solusi Tunas Pratama rencanakan tambah 400 manara baru

03:02:02 | 06 Mar 2022
Solusi Tunas Pratama rencanakan tambah 400 manara baru
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) berencana menambah 400 menara baru sepanjang 2022 dengan pertumbuhan tenat di angka 600-700 tenancy.

Direktur Utama Solusi Tunas Pratama Juliawati Gunawan Halim menjelaskan, pasca akuisisi oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), SUPR masih tetap akan fokus pada bisnis utamanya.

“Tentunya tahun ini kami masih akan fokus pada bisnis core kami yakni sebagai penyewaan menara kepada para operator. Kami menargetkan pendapatan bisa tumbuh 5%-6% di tahun 2022,” jelasnya.

Diungkapkannya, perseroan telah menyiapkan belanja modal atau capex sebesar Rp 700 miliar hingga Rp 800 miliar di tahun ini.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Capex ini akan difokuskan untuk penambahan tower atau menara. Adapun sumber capex kami berasal dari internal cash flow dan bersumber dari perbankan. Sehingga modal ini sudah cukup untuk perusahaan,” jelasnya.

Hingga saat ini, perseroan memiliki sebanyak 6.900 menara, dengan jumlah tenant mencapai 12.800 di akhir Desember 2021 lalu. 

Bakti
Lebih lanjut, pasca diakusisi oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), unit usaha Grup Djarum perseroan masih mempertimbangkan rencana untuk menjadi perusahaan tertutup atau go private. Sejalan dengan peraturan bursa, SUPR memiliki waktu dua tahun untuk melakukan refloat saham. Apabila ada rencana lebih lanjut terkait hal, SUPR akan mengonsultasikan hal tersebut dengan bursa.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year