telkomsel halo

Sinar Mas Grup Suntik Ardent Capital

12:20:09 | 24 Sep 2014
Sinar Mas Grup Suntik Ardent Capital
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Sinar Mas Grup kian agresif di bisnis digital. Setelah  bersama investor asal Jepang, East Ventures, menyuntikkan dana sekitar US$ 5 juta bagi Moi Corporation yang selama ini dikenal pemilik aplikasi mobile live streaming TwitCasting.

Sinar Mas Grup kembali menggebrak dengan  menggandeng sejumlah investor untuk mengucurkan dana sebesar US$12,7 juta atau sekitar Rp150 miliar kepada perusahaan modal ventura asal Thailand, Ardent Capital. Dana tersebut akan dipakai untuk mengembangkan bisnis digital di Indonesia.

Rencananya, dana ini akan menunjang biaya operasional Ardent Labs, sebuah pusat inkubasi perusahaan digital (start up) di Indonesia. Termasuk di dalamnya aCommerce dan grup ritel online WhatsNew

Investasi dari Sinar Mas mampu membuat Ardent lebih fokus ke pasar Indonesia. Pihak Ardent berharap Sinar Mas bisa membantu Ardent Capital untuk menjalin kerjasama strategis dengan anak usaha Sinar Mas yang bergerak di bidang telekomunikasi, PT Smartfren Telecom Tbk (FREN).

Ardent Capital melihat peluang yang menjanjikan dari Smartfren. Hingga Juni 2014, Smartfren sudah memiliki sekitar 13 juta pelanggan, yang sebagian besar merupakan pengguna ponsel pintar (smartphone).

Dalam rilisnya dinyatakan Ardent juga memastikan pendirian kantor di Jakarta dan merekrut 20 anggota tim hingga akhir tahun ini untuk membangun Ardent Labs.

Dalam dua tahun ke depan, Ardent akan membangun suatu solusi penuh untuk e-commerce di Asia Tenggara yang akan terintegrasi dengan aset yang sudah ada. Di Indonesia sendiri saat ini Ardent telah memiliki investasi di Valadoo, sebagai hasil merger antara Burufly dan Valadoo.

Sebelumnya, afiliasi Sinar Mas Grup PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) mendirikan perusahaan baru PT Innovate Mas Utama sebagai sub holding bisnis multimedia. Saat ini, melalui anak usaha DSSA Mas Sejahtera baru perseroan membawahi dua perusahaan di bisnis multimedia, yaitu MQM dan PT Excite Indonesia. Excite Indonesia adalah perusahaan patungan dengan Excite Japan Co Ltd.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year