telkomsel halo

Laba LG Melesat di Kuartal Kedua 2014

12:15:24 | 26 Jul 2014
Laba LG Melesat di Kuartal Kedua 2014
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Laba bersih dari perusahaan elektronik asal Korea Selatan (Korsel), LG Electronics,  melesat sebesar  165%  pada  kuartal  kedua  2014 secara year-onyear(yoy).

Lonjakan ini dipengaruhi peningkatan penjualan  yang solid pada unit televisi dan perubahan dramatis di unit  perangkat bergerak atau mobileyang lama bermasalah.

Perseroan dalam pernyataan resminya mengungkapkan laba bersih di periode yang berakhir Juni 2014 sekitar  US$ 399,8 juta. Kenaikan laba ini dipicu oleh meningkatnya penjualan smartphone. Pada kuartal kedua, LG mampu menjual 14,5 juta unit smartphone atau meningkat 20% dibandingkan tahun lalu.

Penjualan smartphone LG telah menunjukkan tanda-tanda menguntungkan pada tahun pertama. Pasar Amerika Utara mencatatkan penjualan tertinggi ada pada smartphone model G3 dan L-series.

LG menempatkan diri sebagai produsen smartphone dengan penjualan terbesar kelima di dunia.  Perusahaan senegaranya, Samsung, berhasil menggeser Apple dan memuncaki peringkat pertama. Baik Samsung maupun Apple sama-sama menyasar pangsa pasar menengah ke atas.

Pada sektor yang lain, unit home entertainment LG membukukan kenaikan penjualan sebesar tiga persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Peluncuran televisi model terbaru telah berhasil menaikkan penjualan LG.

Naiknya penjualan peralatan rumah tangga juga dikarenakan tingginya permintaan mesin cuci hemat energi. Namun, pasar luar negeri secara keseluruhan mengalami penurunan karena kompetisi yang terjadi di pasar Amerika Utara.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year