telkomsel halo

Netflix Bukukan Keuntungan US$ 71 juta

13:03:01 | 22 Jul 2014
Netflix Bukukan Keuntungan US$ 71 juta
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Netflix berhasil membukukan keuntungan sebesar US$ 71 juta sepanjang kuartal kedua 2014 berkat pendapatan yang melonjak di periode tersebut.

Dilansir Reuters (21/7), pendapatan dari salah satu pemain video streaming ini selama periode yang berakhir Juni 2014 sebesar US$ 1,34 miliar naik dibandingkan periode sama 2013 sebesar US$ 1.07 miliar.

Netflix hingga kuartal kedua 2014 memiliki sekitar 50 juta pengguna dimana sekitar 2 juta pengguna masih menikmati layanan gratis. Sekitar 36,24 juta berasal dari Amerika Serikat dan 13,8 juta dari pasar internasional.  

Salah satu pemicu tumbuhnya pengguna internasional dari Netflix, terutama di Amerika Latin  berkat tayangan Piala Dunia 2014 yang mendorong penggunaan smart  TV.

Chief Financial Officer Netflix David Wells mengatakan pasar yang memiliki pertumbuhan menjanjikan di masa depan adalah Tiongkok karena memiliki populasi yang besar dari ekonominya terus tumbuh.

Perseroan sendiri berencana untuk menjalankan ekspansi ke Jerman, Perancis, Austria, Switzerland, Belgia, dan Luxemburg pada September mendatang.

Netflix sendiri masih bersikukuh menolak rencana merger antara Comcast Corp dan Time Warner Cable Inc dengan alasan bisa menimbulkan persaingan usaha tidak sehat.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year