telkomsel halo

LINE Bidik US$ 9,85 miliar dari IPO

13:27:06 | 16 Jul 2014
LINE Bidik US$ 9,85 miliar dari IPO
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Line Corp yang selama ini terkenal dengan aplikasi pesan singkatnya akan melantai di bursa saham melalui Initial Public Offering (IPO) dengan membidik dana segar sekitar US$ 9,85 miliar.

Dilansir The Next Web (15/7), Line tengah mengevaluasi pasar modal untuk pencatatan sahamnya, antara di Tokyo atau Amerika Serikat. Namun, perseroan telah mengirimkan dokumen ke Tokyo Stock Exchange.Keputusan tempat saham akan melantai sebulan setelah perseroan mengumumkan niat untuk IPO.  

Dilansir CNBC, Line telah menunjuk Nomura Holdings untuk melakukan penawaran saham perdana tersebut.

Line dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. Layanan ini pertama kali dirilis pada Juni 2011, dan mulanya hanya dapat digunakan di sistem iOS dan Android.

Salah satu sumber yang mengetahui rencana ini mengatakan, induk perusahaan kemungkinan akan mendukung penjualan saham preferen. Hal ini dilakukan untuk mencegah pihak ketiga mengambil alih Line. Sedangkan Line akan lebih memilih untuk menjual saham biasa untuk meningkatkan proporsi investor ritel Jepang.

Perusahaan mencatatkan pendapatan sekitar US$ 143 juta periode Januari-Maret.Jumlah pendapatan itu meningkat lebih dari tiga kali lipat pada 2014. Valuasi dari perseroan diperkirakan US$ 10 miliar hingga US$ 30 miliar dengan 450 juta pengguna terdaftar.(wn)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year