telkomsel halo

Tencent Bukukan Keuntungan US$ 1,05 juta

11:08:50 | 16 May 2014
Tencent Bukukan Keuntungan US$ 1,05 juta
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Raksasa internet asal Tiongkok, Tencent, berhasil membukukan keuntungan sebesar US$ 1,05 juta sepanjang kuartal pertama 2014 atau naik 60% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Penopang dari keuntungan tersebut berasal dari pendapatan yang mencapai US$ 2,99 juta  atau naik 36% dibandingkan tahun lalu.

Rilis perseroan menyatakan,  banyak mendapat berkah dari booming-nya aplikasi permainan dan instant messaging WeChat. Saat ini ada sekitar 396 juta pengguna aktif WeChat setiap bulannya    

Pendapatan dari online game di kuartal pertama mencapai US$ 1,66 miliar. Sedangkan dari social networks omzet sekitar US$ 646,13 juta. Perseroan telah mengeluarkan belanja modal hingga kuartal pertama 2014 sebesar US$ 182,63 juta.

CEO Tencent Ma Huateng mengungkapkan, perseroan berhasil dengan strategi memperkuat ekosistemnya di segmen mobile.

Hal itu dimulai dengan mentransformasi strategi di e-commerce dengan menggandeng JD.com, berinvestasi di mobile games melalui CJ Games, dan berkolaborasi dengan Dianping dan Leju untuk ekspansi bisnis Online to Offline (O2O).

“Kami akan terus menyeimbangkan strategi investasi di layanan O2O, pembayaran online dan konten digital dengan menjaga kondisi keuangan dalam performa yang positif,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year