telkomsel halo

AMD Rugi US$ 20 juta

10:44:23 | 18 Apr 2014
AMD Rugi US$ 20 juta
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Advanced Micro Devices Inc (AMD) selama kuartal pertama 2014 mengalami kerugian sebesar US$ 20 juta.

Angka ini mengalami penurunan dibandingkan periode sama tahun lalu dimana pembuat chip ini mengalami kerugian sebesar US$ 146 juta. Pendapatan dari AMD sepanjang periode yang berakhir Maret 2014 itu sebesar US$ 1,4 miliar. Perseroan di kuartal kedua membidik pendapatan sebesar US$ 1,442 miliar.

AMD berhasil memperbaiki kondisi keuangannya berkat melakukan ekspansi ke prosesor game konsol seiring terus menurunnya penjualan PC. Perseroan berharap bisnis baru ini bisa berkontribusi besar pada akhir tahun mendatang.  Perseroan menyuplai prosesor untuk  Microsoft Corp dan Sony Corp. 

Tahun ini, AMD juga berencana untuk mengeluarkan  chip yang membutuhkan daya rendah untuk server guna menantang  prosesor high-end Xeon milik Intel.

"AMD masih panjang untuk bisa berbalik ke dalam kejayaan, tetapi sepanjang proses menuju itu, kita lihat ada sinyal positif,” ungkap  Analis dari Ascendiant Capital Cody Acree seperti dikutip dari Reuters belum lama ini.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year