telkomsel halo

MNC Sky Lunasi Utang Anak Usaha

09:47:58 | 14 Dec 2013
MNC Sky Lunasi Utang Anak Usaha
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) berhasil  melunasi utang obligasi yang diterbitkan anak usahanya, Aerospace Satelite Corporation Holding B.V sebesar  sebesar US$ 165 juta.

Dikutip dari keterbukaan informasi perseroan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (14/12), Direktur Keuangan MNC SKY Vision Effendi Budiman mengungkapkan pelunasan dilakukan pada 12 Desember 2013 lalu.

Sebelumnya,  perseroan telah mengantongi pinjaman sindikasi bank yang dipimpin oleh Deutch Bank dan Standard Chartered Bank. Maksimal pinjaman yang bisa ditarik sebesar US$ 250 juta.

Utang obligasi dollar AS yang diterbitkan pada 16 November 2010 ini menjadi salah satu pemicu rugi kurs ke perseroan. Obligasi ini ditawarkan dengan tingkat bunga tetap 12,75% per tahun yang dibayar per enam bulan.

Obligasi bertenor lima tahun tersebut akan jatuh tempo pada 16 November 2015 dan tercatat di The Singapore Exchange Securities Trading Limited atau  Bursa Efek Singapura.

Hak refinancing terdapat di obligasi ini dimana Aerospace dapat membeli kembali seluruh obligasi itu, setiap saat sebelum tanggal 16 November 2013.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year