telkomsel halo

MNCN dan SCMA sinergi garap konten OTT

03:00:35 | 13 Dec 2019
MNCN dan SCMA sinergi garap konten OTT
JAKARTA (IndoTelko) - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) telah sepakat untuk bekerja sama dalam produksi konten dan mengeksplorasi sinergi inisiatif lainnya.

Kedua perusahaan setuju untuk berinvestasi bersama dan bersama-sama memiliki sendiri konten dan film teater pilihan khusus Over The Top (OTT) yang akan diproduksi oleh anak perusahaan yang memproduksi konten perusahaan. 

Kedua perusahaan akan membawa dukungan pemasaran penuh mereka dari berbagai aset media yang mereka miliki, dan jika mungkin, memprioritaskan penggunaan konten dan film teater asli yang dimiliki bersama-sama OTT dalam portofolio media mereka.

MNCN dan SCMA juga akan membahas lebih lanjut untuk mengidentifikasi bidang kolaborasi yang dapat menyediakan konten lokal dan ekosistem media yang lebih kuat, yang akan bermanfaat bagi pertumbuhan konten lokal Indonesia khususnya dan industri kreatif dan media pada umumnya.

Presiden Direktur MNCN David Fernando Audy mengatakan tujuan dari kerjasama ini adalah karena semangat nasionalisme.

"Kami berdua ingin perusahaan nasional Indonesia menjadi pemenang di negara asal kami, dan menjadikan Indonesia tidak hanya menjadi pasar target penjualan oleh seluruh dunia, tetapi juga tetap kuat sebagai negara. dengan banyak perusahaan lokal, nasional, dan milik Indonesia sebagai pemain dominan," katanya dalam keterangan kemarin.

Direktur Utama SCMA Sutanto Hartono berharap dapat memulai beberapa inisiatif strategis dengan MNCN.

"Menggabungkan kemampuan produksi konten dan kekuatan media akan memungkinkan kami untuk mendorong pertumbuhan konten lokal dan ekosistem kreatif ke tingkat berikutnya, mempersiapkan diri untuk merangkul era tanpa batas global," tutupnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year