Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Media Nusantara akan bentuk JV dengan iQiyi

12:14:56 | 22 Aug 2019
Media Nusantara akan bentuk JV dengan iQiyi
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan membuat perusahaan patungan (Joint Venture/JV) dengan iQiyi.

Dalam keterangan (21/8), dinyatakan nantinya Media Nusantara Citra akan menguasai 51% saham di JV tersebut dan sisanya dimiliki iQiyi.

Pembentukan JV karena keduanya akan mengintegrasikan konten video dan membentuk satu platform over the top (OTT) di Indonesia. Keduanya akan mengembangkan platform streaming video terbesar di Asia, Tiongkok, dan Indonesia secara global.

iQiyi akan fokus pada penggunaan teknologi sedangkan Media Nusantara Citra akan bertanggungjawab pada pemasaran serta mengurus administrasi sesuai peraturan di Indonesia. iQiyi adalah bagian dari Baidu.

Telkom Marketing 2
Menurut Media Partners Asia (MPA), bisnis video online Asia ini akan tumbuh dua kali lipat dalam lima tahun menjadi US$ 52 miliar di 2024 dari tahun 2019 sebesar US$ 26 miliar.

Perusahaan patungan ini akan menawarkan model freemium, yang akan menangkap peluang di belanja iklan digital. "Joint Venture akan mulai beroperasi pada kuartal empat tahun ini," ungkap Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Angkasa Pura 2
Pria yang akrab disapa HT ini yakin belanja iklan digital akan tumbuh di atas 30% lima tahun ke depan.(wn) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma