telkomsel halo

Voksel Bersiap Right Issue

14:59:44 | 14 Okt 2013
Voksel Bersiap Right Issue
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Voksel Electric Tbk (VOKS) bersiap untuk menggelar right issue atau menerbitkan saham baru guna memperkuat struktur permodalannya pada tahun depan.

Presiden Direktur Voksel Electric Heru Gondokusumo mengungkapkan, aksi korporasi ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham. “Kita akan lakukan right issue rencananya pada November 2013. Kebutuhan dananya sekitar Rp 90 miliar,” ungkapnya, belum lama ini.

Rencananya perseroan akan menerbitkan saham baru sebanyak 10% dari total modal yang disetor atau sekitar 83 juta lembar saham. Perseroan akan menggunakan skema penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau Non HMETD.
    
"Right Issue dipilih untuk pendanaan karena paling mudah dan cepat dibanding opsi lain seperti pinjaman perbankan ataupun penerbitan surat hutang," jelasnya.
 
Pabrik Baru.
Salah satu alokasi dana dari  hasil right issue rencananya untuk membangun satu unit pabrik fiber optik baru di wilayah Cakung pada tahun 2014.

Diharapkannya, adanya pabrik baru  ini kapasitas produksi terpasang perseroan akan meningkat dua kali lipat. Saat ini kapasitas produksi terpasang untuk fiber optik tercatat sebesar 1,5 juta fiber core kilometer (fcKm) per tahun. Rencananya akan ditingkatkan kapasitas produksi terpasang menjadi 3 juta FcKm di 2014.
 
Perseroan rencananya akan mendatangkan 8 line mesin produksi untuk menggenjot produksi dari pabrik baru tersebut. Adapun kapasitas produksi pabrik ini masih dapat ditingkatkan hingga mencapai 32 mesin produksi.   

Voksel juga berencana akan memindahkan pabrik serat fiber optiknya yang saat ini terletak di wilayah Cileungsi, Jawa Barat  ke wilayah Cakung, Jakarta Timur untuk memusatkan operasional pabrik di dalam satu wilayah, dan juga untuk memangkas biaya pengiriman.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year