telkomsel halo

Icon+ Bidik Omzet Rp 1 Triliun

14:39:35 | 06 Okt 2013
Icon+ Bidik Omzet Rp 1 Triliun
Muhammad Danny Buldansyah (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indonesia Comnets Plus (Icon+) membidik omzet sebesar Rp 1 triliun pada akhir 2013 atau naik 42,8% dibandingkan 2012 yang sebesar Rp 700 miliar.

“Tahun lalu kami mendapatkan pendapatan Rp 700 miliar. Tahun ini usia Icon+ sudah 13 tahun, kita ingin terus ekspansi dengan tidak hanya melayani pasar induk usaha, PLN, tetapi pemain lain yang butuh jaringan optik,” ungkap Direktur Utama Icon+ Muhammad Danny Buldansyah di Jakarta, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini perseroan memiliki serat optik sepanjang 891 ribu kilometer yang terbentang di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan untuk mendukung layanan jaringan telekomunikasi, komunuikasi, dan data center.

Layanan jaringan telekoumunikasi yang diberikan adalah clear channel, Internet Protocol Virtual Private Network (IP-VPN), VSAT, dan Metronet. Rencananya apda tahun depan Icon+ tetap akan ekspansi dengan dukungan dana sekitar  Rp 600 miliar.

“Kami masih menjalankan misi sebagai business enabler bagi PLN seperti mendukung sistem untuk billing dan contact center,” katanya.

Komisaris Utama Icon+ Mochamad Harry Jaya Pahlawan menambahkan keunggulan dari Icon+ adalah mengelola hak Rights of Ways atau RoW jaringan kelistirkan PLN sehingga ekspansi membangun serat optik lebih cepat.

“Kami punya keunggulan dalam soal pemasangan jika bicara infrastruktur dengan right of way karena tiang listrik milik PLN tinggal dipasang serat optik,” katanya.

Sekadar diketahui, Icon+ awalnya memang didirikan memang untuk melayani solusi TIK bagi PLN. Namun,menyadari kekuatan dari infrastruktur yang dimiliki, akhirnya ICON+ juga membidik pasar komunikasi data untuk Non PLN.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year