telkomsel halo

Q2-13, Foxconn Raup Omzet US$ 30 Miliar

12:02:42 | 12 Jul 2013
Q2-13, Foxconn Raup Omzet US$ 30 Miliar
Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko)— Foxconn berhasil mendapatkan pendapatan sebesar  US$ 30 miliar atau setara Rp  300 triliun selama kuartal kedua 2013 naik  0,6% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Dikutip dari The NextWeb (11/7), naiknya pendapatan dari rekanan Apple ini merupakan kejutan karena di kuartal pertama 2013 mengalami penurunan. Selama kuartal pertama 2013 Foxconn mengalami penurunan pendapatan  19,2%  atau sekitar Rp 271 triliun. Penurunan itu paling besar selama 13 tahun terakhir.

Walaupun kinerja Foxconn membaik di kuartal kedua, tetapi perseroan mempunyai banyak pekerjaan rumah harus diselesaikan.  Pasalnya, hingga Mei  2013 pendapatan hanya sebesar Rp 572 triliun atau turun  9,9% dibandingkan posisi sama tahun lalu.

Perseroan dikabarkan tengah merekrut tenaga kerja baru untuk memproduk iPhone terbaru setelah sumber daya manusia yang dimilikinya tinggal sepertiga. Foxconn juga tengah melakukan diversifikasi dengan bermain di manufaktur televisi layar lebar  

Pada awal bulan ini  Foxconn ikut dalam tender lisensi 4G di Taiwan setelah melakukan investasi U$ 8, 7 juta atau Rp 87 miliar di penyedia internet Taifo.  Perseroan juga mengumumkan menjalin kerjasama dengan  Mozilla untuk mengembangkan lima perangkat baru dan bekerjasama dengan operator Taiwan membuat smartphone Android murah.

Di Indonesia, Foxconn kabarnya telah menjalin kesepakatan dengan Agung Sedayu Group dan Erajaya Swasembada untuk membangun pabrik di Indonesia. Rencananya Agustus mendatang akan ada kabar terbaru dari kerjasama ini.(ss)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year