telkomsel halo

VENTENY Miliki 30% saham PT Digitalisasi Perangkat Indonesia

06:14:56 | 10 Jan 2024
VENTENY Miliki 30% saham PT Digitalisasi Perangkat Indonesia
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY), (IDX : VTNY), menyambut tahun baru 2024 dengan makin memperkuat bisnisnya melalui kepemilikan saham 30% dari PT Digitalisasi Perangkat Indonesia (DPI). Langkah strategis ini makin memantapkan VENTENY sebagai employee super app pertama dan terbesar di Indonesia.

PT Digitalisasi Perangkat Indonesia (DPI), merupakan perusahaan holding Financial Technology (Fintech) terintegrasi yang menyediakan lingkungan & layanan "perbankan digital" yang lengkap, termasuk digitalisasi pedesaan, kegiatan pendanaan/pembiayaan, e-Money & elektronik transfer (melalui e-Money). Kepemilikan saham ini menjadi langkah taktis untuk VENTENY karena lisensi e-money DPI, Dipay, menjadi nilai tambah bagi perusahaan dan pengguna aplikasi VENTENY Employee Super App.

Dikatakan Founder dan Group CEO VENTENY, Jun Waide, dengan aksi korporasi ini, VENTENY Employee Super App dapat mengoptimalkan integrasi teknologi pembayaran digital untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. "Keberadaan e-money dalam ekosistem VENTENY ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi perusahaan, tetapi juga memberikan keuntungan nyata bagi para pengguna yang dapat menikmati pengalaman pembayaran yang lebih efisien dan praktis melalui VENTENY Employee Super App,” ujarnya.

Melalui integrasi layanan ini, biaya untuk top up saldo akan menjadi lebih murah untuk pengguna aplikasi. Pengguna dapat dengan cepat mentransfer dana, melakukan pembayaran tagihan listrik, air, telepon, atau produk secara online dengan hanya beberapa ketukan layar. Selain itu, keamanan juga semakin terjaga untuk melindungi transaksi pengguna, menjadikan pengalaman pembayaran di aplikasi semakin nyaman dan aman.

Kepemilikan saham ini juga kedepannya akan makin membantu HR dan perusahaan partner VENTENY salah satunya dengan menyediakan metode lain untuk pembayaran gaji karyawan mereka melalui e-money.

VENTENY Employee Super App membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan 4 fitur layanan utamanya, meningkatkan kesejahteraan finansial (V-Nancial), kemudahan gaya hidup untuk mendukung work-life balance (V-Merchant), perhatian terhadap kesehatan yang lebih baik (V-Health) dan pendidikan & pengembangan diri karyawan (V-Academy).

Dalam laporan keuangan kuartal III 2023 kemarin, VENTENY kembali berhasil mencatatkan pertumbuhan total pendapatan sebesar Rp 100 miliar, meningkat 125 persen dibanding Kuartal III-2022. Sejalan dengan hal positif tersebut, perusahaan juga berhasil mencatatkan kenaikan laba sebesar Rp 6,7 miliar pada Kuartal III-2023, tumbuh sebesar 57 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year