telkomsel halo

Cermati gaet Treasury untuk tawarkan investasi emas digital

03:11:00 | 11 Nov 2023
Cermati gaet Treasury untuk tawarkan investasi emas digital
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko)- Cermati sebagai platform penyedia layanan keuangan mempersembahkan produk investasi terbaru yaitu Emas Digital dengan menggandeng Treasury (PT Indonesia Logam Pratama), penyedia emas yang telah berlisensi untuk menjamin keamanan jual beli emas digital.

Kerja sama ini bertujuan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan instrumen investasi emas digital dengan mudah, terjangkau dan aman.

Menurut VP of Strategy & Operational Cermati, Darwin Soesanto, perkembangan digital mempengaruhi cara masyarakat dalam berinvestasi emas 24 karat tanpa khawatir menyimpan emas fisik. Hadirnya Emas Digital dapat melengkapi produk - produk finansial yang tersedia di Cermati dan membantu masyarakat Indonesia dalam berinvestasi.

“Seiring perkembangan teknologi turut mendorong cara masyarakat berinvestasi, Cermati menjalin kerja sama dengan Treasury dalam menghadirkan Emas Digital sebagai instrumen investasi favorit di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas transaksi jual beli emas digital yang aman dan terintegrasi dalam platform aplikasi Cermati dan situs Cermati.com," katanya.

Masyarakat dapat membeli instrumen investasi Emas Digital di Cermati dengan mudah, aman dan terjangkau mulai dari Rp10.000 tanpa biaya transaksi untuk mendapatkan gramasi kecil sekalipun. Keamanan transaksi Emas Digital di Cermati terjamin karena Treasury telah memiliki izin resmi dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sejak Desember 2021 dengan nomor 001/BAPPEBTI/P-ED/12/2021.

Berinvestasi melalui Emas Digital ini memiliki keuntungan yang cocok untuk investor pemula dengan harga yang stabil dan mudah dicairkan. Dengan berinvestasi Emas Digital, investor bisa memantau harga emas terkini dimanapun, kapanpun dan transparan secara real time.

Darwin berharap, kolaborasi ini dapat bertumbuh dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam memiliki aset investasi. Ke depannya Cermati berencana menambah layanan jasa cetak Emas Digital bersama Treasury.

Sementara, Head of Partnership Treasury, Anang Samsudin mengatakan, Treasury menyambut baik kerja sama dengan Cermati dengan memberikan jaminan keamanan bertransaksi Emas Digital yang mudah diakses, sehingga dapat menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam berinvestasi secara digital yang mudah dicairkan kapan pun membutuhkan uang tunai.

“Kami percaya kolaborasi bersama Cermati dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk berinvestasi emas digital dengan mudah, aman dan terjangkau. Bersama Cermati, kami akan melakukan edukasi finansial mengenai investasi emas digital, untuk meningkatkan literasi mengenai emas digital ke tengah masyarakat,” ujarnya.

Dalam menyediakan layanan produk investasi, Cermati juga memiliki instrumen investasi Reksa Dana selain Emas Digital di bawah PT Artha Investa Teknologi (AIT) yang telah memiliki izin dan lisensi Otoritas Jasa Keuangan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (OJK APERD) dengan nomor KEP-7/PM.21/2021 sejak April 2021.

Keuntungan berinvestasi di Cermati bisa dilakukan dengan proses cepat, bebas biaya transaksi dan pajak, dapat dicaikan kapan saja dan pilihan produk Reksa Dana yang beragam sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing.

Cermati juga aktif berkontribusi dalam menggalakkan literasi keuangan melalui program Cermati University ‘Kelas Investasi’ yang bisa diakses melalui YouTube Cermati. Sehingga aksi nyata Cermati untuk industri investasi di Indonesia lebih optimal, lantaran tidak hanya memfasilitasi tetapi juga memberikan edukasi. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year