telkomsel halo

Kredivo terus perluas mitra merchant offline

08:42:00 | 26 Sep 2023
Kredivo terus perluas mitra merchant offline
JAKARTA (IndoTelko) - Kredivo semakin memperluas integrasi layanannya dengan merchant offline. Terbaru, Kredivo bekerja sama dengan Domino’s Pizza, salah satu perusahaan pizza terbesar di dunia, dan Mitra10, ritel modern pertama yang mengusung konsep berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap di Indonesia. Kerja sama ini menjadi bentuk komitmen Kredivo untuk melayani dan memfasilitasi kebutuhan pengguna yang kini berjumlah lebih dari 9 juta pengguna di Indonesia.

"Selain meningkatnya transaksi Paylater di merchant offline, kami melihat masyarakat juga telah menggunakan Paylater untuk memenuhi kebutuhan rutin sehari-hari. Menjawab hal tersebut, kami terus berupaya untuk mengintegrasikan layanan kami ke lebih banyak merchant offline favorit masyarakat seperti Domino’s Pizza dan Mitra10. Kami ingin terus mengakomodasi kebutuhan masyarakat mulai dari beragam pilihan makanan & minuman hingga mempercantik rumah dengan layanan pembayaran yang aman, fleksibel dan terjangkau. Terlebih, kategori F&B dan perlengkapan rumah menjadi kategori dengan transaksi yang tumbuh secara konsisten di Kredivo," kata General Manager Kredivo Lily Suriani.

Berdasarkan hasil riset dari Katadata Insight Center dan Kredivo pada 2023, jumlah konsumen yang hanya berbelanja secara online menurun menjadi 18,7% dari tahun sebelumnya 28,0%. Sedangkan mayoritas konsumen berbelanja dengan mengkombinasikan belanja secara online dengan offline, yakni mencapai 79,1%. Berdasarkan data internal Kredivo, transaksi di merchant offline pada semester 1 - 2023 pun mengalami peningkatan, yakni sebesar 77%% (yoy). Jika dikategorikan berdasarkan merchant, merchant F&B meningkat sebesar 13% (yoy) dan merchant perlengkapan rumah meningkat sebesar 178% (yoy).

Marketing Head Domino’s Pizza Indonesia Edlyn Gunawan, menyambut baik adanya kerja sama dengan Paylater Kredivo untuk memberikan kemudahan bagi customer Domino’s Pizza dalam melakukan transaksi. "Fitur ini merupakan pengembangan dari adanya permintaan yang muncul sebagai salah satu opsi pembayaran. Dengan Kredivo Paylater maka customer dapat melakukan penundaan atau mencicil pembayaran ketika melakukan transaksi secara offline di seluruh store Domino’s Pizza yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," katanya.

General Manager Marketing Communication Mitra10 Erick Koswara mengatakan kerja sama Mitra10 dengan Kredivo merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk memberikan kemudahan cara pembayaran salah satunya menggunakan Paylater Kredivo dan tambahan keuntungan berbelanja dengan berbagai promo yang kami tawarkan dan sekaligus menjadi mitra masyarakat ekonomi digital dalam membangun rumah beserta segenap perlengkapannya.

Saat ini, Kredivo sudah dapat digunakan di 219 outlet offline Domino’s Pizza dan 46 outlet offline Mitra10 yang tersebar di seluruh Indonesia dengan cicilan hingga 12 bulan dan bunga mulai 0%.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year