telkomsel halo

Penjualan e-SBN, Investree optimistis pertahankan pencapaian tahun ini

06:30:00 | 20 Jan 2023
Penjualan e-SBN, Investree optimistis pertahankan pencapaian tahun ini
JAKARTA (IndoTelko) - Investree tahun ini kembali ikut serta memasarkan produk Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN) Savings Bond Ritel seri SBR012-T2 dan SBR012-T4: "Pilihan Berharga untuk Tetap Bahagia" dengan masa penawaran 19 Januari9 Februari 2023.

Ada perbedaan sedikit dengan penerbitan SBN ritel sebelumnya, SBR012 terdiri dari 2 (dua) seri yakni SBR012-T2 dan SBR012-T4, di mana yang membedakan adalah nilai maksimal pemesanan, tingkat kupon, dan tenor. Seri yang berbeda ini dihadirkan sebagai alternatif tambahan bagi investor yang ingin melakukan diversifikasi portofolio investasi.

Dikatakan Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi, apa yang Investree miliki dengan Kementerian Keuangan adalah hubungan yang solid dengan dampak yang nyata bagi pembangunan negara. "Terbukti pada akhir 2022, Investree merilis data di mana milenial mendominasi pembelian e-SBN melalui platform Investree selama 4 (empat) tahun Investree menjadi Mitra Distribusi (Midis). Hal itu sejalan dengan tujuan besar Kemenkeu sejak awal yaitu meningkatkan kesadaran dan partisipasi pendanaan oleh investor muda atau milenial. Kami optimistis dapat terus menciptakan angka kontribusi yang baik dan konsisten di setiap seri penjualan e-SBN melalui kegiatan pemasaran inovatif," katanya.

Investree berhasil mencetak angka penjualan Rp8,586 miliar, tembus 786% dari target Investree yang menargetkan penjualan Rp1,057 miliar pada seri terakhir penjualan e-SBN bulan November 2022 lalu, Green Sukuk Tabungan seri ST009.

Hasil ini diperoleh dari penjualan kepada 87 investor yang merupakan Lender Investree dengan rentang usia 2540 tahun dan tersebar di seluruh Indonesia. Angka penjualan pada ST009 ini merupakan yang tertinggi diperoleh Investree selama 2 (dua) tahun terakhir.

Adrian menegaskan, Investree antusias menyambut penjualan SBN ritel pada 2023, diawali dengan SBR012-T2 dan SBR012-T4. Periode penawaran kali ini bisa dibilang menarik karena SBR012 terdiri dari 2 (dua) seri yang dapat dipilih oleh investor. "Mereka dapat memilih sesuai dengan preferensi dan toleransi risiko mereka. Selain itu, hasil penjualan SBR012-T2 dan SBR012-T4 akan digunakan untuk pemenuhan target pembiayaan APBN tahun 2022 beserta perubahannya," ujarnya.

Investree memanfaatkan berbagai saluran komunikasi resmi guna mempromosikan SBR012-T2 dan SBR012-T4, sebut saja website, aplikasi mobile Investree for Lender, media sosial dan e-newsletter kepada seluruh Lender Investree, serta melaksanakan acara investor gathering untuk mengedukasi secara langsung pada calon investor.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung program Kemenkeu dalam memperluas edukasi dan meningkatkan inisiatif investasi SBN ritel sebagai instrumen aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan," tambah Adrian. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year