telkomsel halo

Permata Bank raih Properti Indonesia Award 2022

09:00:00 | 11 Okt 2022
Permata Bank raih Properti Indonesia Award 2022
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- PermataBank kembali memperkuat posisinya sebagai bank terdepan dalam bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) setelah menerima penghargaan bergengsi Properti Indonesia Award (PIA) 2022 dalam kategori Supporting Property Business sebagai “The Consistent Bank in Mortgage Product and Process”. Penghargaan tersebut diberikan kepada PermataBank pada malam penganugerahan PIA 2022 yang diselenggarakan pada awal bulan September lalu. Pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen berkelanjutan PermataBank untuk bisnis KPR yang didukung oleh berbagai produk unggulan dari PermataKPR.

Sebagai salah satu pilihan utama dalam membeli rumah atau properti, KPR merupakan pilihan favorit masyarakat Indonesia. Berdasarkan data Bank Indonesia tahun 2022, dari sisi konsumen, pembiayaan perbankan dengan fasilitas KPR masih menjadi pilihan utama dalam pembelian properti residensial dengan pangsa sebesar 69,54% dari total pembiayaan. Secara keseluruhan, penyaluran KPR dan kredit pemilikan apartemen (KPA) tumbuh 10,61% pada tiga bulan pertama dari tahun sebelumnya, melanjutkan tren meningkat yang terlihat sejak triwulan keempat tahun 2020.

Rosalia Abadi, Division Head of Secure Lending (Mortgage & ICF) PermataBank mengatakan, “Tren kenaikan harga properti di Indonesia yang rata-rata di atas 6% atau bahkan bisa mencapai 20% pada kawasan tertentu, tentu saja menjadikan KPR sebagai pilihan yang paling rasional. Apresiasi yang diberikan oleh Properti Indonesia Award kepada PermataBank, sebagai bank yang senantiasa mendengarkan kebutuhan nasabah, mendorong kami untuk selalu menghadirkan solusi bagi impian dan gaya hidup nasabah yang lebih aik, khususnya di ranah KPR. PermataBank memiliki berbagai produk PermataKPR yang bisa menjadi pilihan nasabah untuk memiliki rumah idaman. Prosesnya yang mudah dan cicilannya yang ringan dapat membantu nasabah untuk mewujudkan impian nasabah akan kepemilikan rumah dengan proses yang tidak merepotkan.”

Kebutuhan akan hunian dan properti yang semakin meningkat mendorong PermataBank untuk terus memberikan layanan dan produk yang relevan dan efisien. Kini, masyarakat dapat membeli hunian impian mereka melalui berbagai produk unggulan PermataKPR seperti PermataME KPR, PermataKPR Bijak, PermataHome Ready Cash, PermataKPR Keluarga, PermataKPR Cicilan Tetap, PermataKPR Payroll, dan produk unggulan PermataKPR syariah seperti PermataKPR iB Cap, PermataKPR iB Bebas, PermataKPR iB MMQ, PermataKPR iB IMBT, PermataKPR iB Murabahah, PermataKPR iB Bijak.

PermataBank memiliki komitmen berkelanjutan untuk senantiasa memberikan nilai yang bermakna bagi nasabah. “Melalui produk PermataKPR, nasabah bisa menikmati berbagai fasilitas tambahan. Kami akan selalu memastikan proses pengajuan KPR berjalan aman sesuai dengan regulasi dan persyaratan yang diterapkan, sehingga Anda bisa menikmati hunian dengan nyaman. Selain itu, PermataBank juga bekerja sama dengan rekanan developer terkemuka di Indonesia, sehingga program KPR dari kami semakin tepercaya,” ujar Rosalia.

Properti Indonesia Award (PIA) sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi yang merupakan inisiasi Media Properti Indonesia (MPI) Group, penerbit Majalah Properti Indonesia dan pemilik portal berita propertiindonesia.id. Tahun ini, PIA diselenggarakan pada Rabu, 7 September 2022 di Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Menjadi ajang penghargaan bagi proyek properti maupun industriawan properti tanah air, menjajaki tahun ke-9 PIA mengangkat tema “Building Back A Stronger Business to Ensuring Property Industry Viability” dan memberikan 32 golden trophy, yang dikategorikan menjadi 4 kategori, meliputi: Property Corporates, Property Projects, para Inspiring Figure dari industri properti serta Property Supporting Industries.

Bakti
Dewan juri Properti Indonesia Award 2022 terdiri dari editor senior Properti Indonesia dan pengamat industri properti yang diketuai oleh Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia dan sudah berkecimpung di bidang properti selama lebih dari 26 tahun. Untuk sektor Perbankan, dewan juri dipimpin oleh Mimie Murniati, praktisi perbankan yang telah malang melintang di sejumlah bank papan atas nasional. Sebelumnya, para penerima penghargaan PIA 2022 juga telah melalui proses penyeleksian yang panjang. Para kandidat sendiri berasal dari pusat data Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 1 Januari – 31 Juli 2022 untuk kemudian dievaluasi para periode 1 – 31 Agustus 2022. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year