Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

DANA masuk 20 besar aplikasi Asia Tenggara Top Publisher Award

10:00:00 | 09 Sep 2022
DANA masuk 20 besar aplikasi Asia Tenggara Top Publisher Award
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Tahun 2021 lalu menunjukkan pertumbuhan yang signifikan bagi kemajuan internet dan ponsel. Berdasarkan data yang dihimpun e-Conomy SEA 2021 milik Google, Temasek, Bain & Company, muncul 40 juta pengguna internet baru pada tahun 2021 yang ikut berdampak pada meningkatnya penetrasi internet di Asia Tenggara menjadi 75%. 

Sementara menurut catatan data.ai, tahun 2021 juga ikut membuktikan bahwa masyarakat semakin dekat mengadopsi ponsel sebagai bagian dari gaya hidupnya dan menghabiskan waktu bermain ponsel hingga 4,8 jam.

Berkembangnya adopsi internet dan ponsel ikut mendorong munculnya berbagai aplikasi berbasis ponsel yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat masa kini. Oleh karena itu, data.ai – perusahaan data AI terpadu pertama – memberikan pengakuan untuk perusahaan seluler paling sukses di seluruh dunia lewat Top Publisher Award. Penghargaan ini juga diberikan kepada DANA Indonesia yang berhasil masuk dalam jajaran Top Publisher Award untuk kategori Top 20 SEA Headquartered Applications Publishers by Worldwide Downloads. 

Penghargaan ini diberikan untuk DANA Indonesia berdasarkan pada perkiraan jumlah unduhan aplikasi, baik di iOS App Store dan Google Play dari seluruh dunia, sebagaimana data.ai Intelligence dan data DANA pada 31 Maret 2022. 

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia mengatakan, sebuah kehormatan bagi DANA Indonesia untuk menerima penghargaan Top Publisher Award dari data.ai, bersama dengan 19 penyedia aplikasi lainnya di seluruh Asia Tenggara. Penghargaan ini ikut merefleksikan semakin tingginya penerimaan sekaligus kesiapan masyarakat khususnya Indonesia dalam memanfaatkan layanan keuangan digital seperti DANA. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
"DANA akan terus melanjutkan komitmen kami dalam mengembangkan fitur dan menempatkan pengguna di titik pusat inovasi kami, agar DANA dapat memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna, memudahkan kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari, hingga memaksimalkan potensi terbaik masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Preferensi masyarakat untuk menggunakan DANA sebagai solusi keuangan modern miliknya tercermin pada beberapa laporan data.ai. Sepanjang tahun 2021, DANA sempat menjadi satu-satunya aplikasi finansial yang berhasil masuk ke dalam ‘Top 10 Most Downloaded Apps in Indonesia (Sepuluh Aplikasi Teratas yang Paling Banyak Diunduh)’ di seluruh kategori. 

Bakti
Lalu, pada kuartal kedua tahun 2021, DANA juga berhasil menjadi aplikasi finansial yang paling banyak diunduh se-Asia Tenggara sepanjang kuartal kedua tahun 2021, baik pada ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Bahkan, pada peringkat global Aplikasi Keuangan, DANA sukses menjadi aplikasi keuangan dengan laju pertumbuhan unduhan tercepat kedua di tahun 2021 jika dibandingkan dengan tahun 2020. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year