Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

DANA dan Sinar Mas perkuat kolaborasi dan investasi

06:48:00 | 26 Aug 2022
DANA dan Sinar Mas perkuat kolaborasi dan investasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Merayakan kesuksesan penyelesaian transaksi investasi terbaru, DANA bersama dengan Sinar Mas menghadirkan temu media dalam tajuk, ‘Semangat Kolaborasi: Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia’. Selain mengapresiasi peran media dalam mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia, acara ini turut meneguhkan semangat kolaborasi DANA dan Sinar Mas dalam mengakselerasi literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia.

Sebagai bagian dari pertumbuhan dan ekspansi bisnis, serta untuk mempersiapkan DANA menghadapi fase pertumbuhan dan pencapaian berikutnya, DANA bersama Sinar Mas bergerak ke tingkat berikutnya melalui kolaborasi untuk mengakselerasi ekonomi digital Indonesia. Semangat kolaborasi untuk mempercepat literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia ini diwujudkan dengan mengandalkan kapabilitas yang dimiliki oleh masing-masing industri. Kolaborasi yang akan dijalankan antara lain adalah di bidang layanan keuangan digital, telekomunikasi, serta properti. 

CEO & Co-Founder DANA Indonesia, Vince Iswara, mengatakan, “Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media yang telah mendukung DANA sejak awal hingga hari ini dan terus berkontribusi aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan ekonomi digital Indonesia. Semangat kolaborasi yang diinisiasi DANA dan Sinar Mas pada sektor telekomunikasi, layanan keuangan digital, serta properti, merupakan langkah awal kami untuk  pengembangan ekonomi digital lintas industri.”

“Dengan teknologi terdepan DANA, inovasi, serta solusi pembayaran yang terintegrasi dan didukung oleh sepak terjang Sinar Mas yang ekstensif di berbagai lini bisnis, kami akan terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup untuk konsumen, solusi untuk merchant, serta berbagai layanan keuangan melalui kemitraan dengan lembaga keuangan. Di samping itu, DANA tetap berkomitmen menjadi platform ekosistem terbuka sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan berbasis gaya hidup serta mempercepat pertumbuhan platform terbuka kami, yang kami yakini diperlukan untuk literasi dan inklusi keuangan yang lebih masif di Indonesia,” tambah Vince.

Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren mengatakan, “Smartfren sebagai enabler ekosistem digital meyakini kolaborasi bersama DANA dan stakeholders lainnya dapat turut mendorong percepatan digitalisasi ekonomi di Indonesia. Harapan kami, dengan terwujudnya ekonomi digital ini maka akan semakin banyak peluang baru yang terbuka di masyarakat, baik untuk UMKM atau anak - anak muda kreatif yang kini sangat lihai memanfaatkan teknologi digital.”

Ferita, Director Sinar Mas Multiartha mengatakan, “Sebagai bagian dari investasi Group Sinar Mas Multiartha, kami melalui unit usaha-usaha kami berkomitmen mendukung penuh program literasi dan inklusi keuangan nasional Indonesia. Tak hanya dalam pembayaran digital, kami akan bekerjasama dengan DANA untuk memberikan layanan lebih lengkap melalui produk investasi keuangan seperti reksa dana, obligasi, asuransi dan lain-lain yang tersedia di dalam ekosistem Sinarmas Financial Service Group. Kami sebagai salah satu group keuangan dan investasi di Indonesia bersama DANA siap bersama untuk menjunjung perkembangan/akselerasi ekonomi digital ecosystem di Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.”

Mulyawan Gani, Chief Transformation Officer Sinar Mas Land menyampaikan, “Kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan DANA ini turut mendukung agenda transformasi Sinar Mas Land dalam memasuki sektor digital dari hulu ke hilir. Kami akan mendorong DANA untuk mendukung transaksi dengan pembayaran digital, mulai dari warga, pemain UMKM hingga ritel besar. Kami akan mengintegrasikan pembayaran digital di township yang kami kembangkan, sehingga pelayanan warga lebih efisien dan nyaman. Selain itu, kolaborasi ini akan langsung kami implementasikan ke proyek-proyek inovasi yang sedang kami kembangkan di dalam ekosistem Sinar Mas Land.”

Irawan Harahap, Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land menambahkan, “Sinar Mas Land tengah mengembangkan ekosistem digital yang terdiri atas akademia, komunitas, startup hingga perusahaan multinasional. Kami menyambut kedatangan DANA yang tentu akan memperkaya ekosistem digital kami. Semoga kolaborasi ini memberi dampak yang besar, tidak hanya terasa di township dan proyek pengembangan Sinar Mas Land, tapi juga berdampak ke ekonomi nasional.”

Apresiasi dan dukungan terhadap penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinar Mas dan Lazada Group kepada DANA juga dipaparkan oleh Pandu Sjahrir selaku Ketua Umum AFTECH. Selaras dengan tekad AFTECH untuk senantiasa membantu memenuhi akses layanan keuangan berbasis teknologi bagi masyarakat di seluruh Indonesia, kolaborasi ini menjadi akselerator bagi pertumbuhan teknologi layanan keuangan finansial, yang dapat mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), serta literasi dan inklusi keuangan.

Pandu Sjahrir, Ketua Umum AFTECH mengatakan, “Saat ini, DANA sudah dikenal dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Saya pribadi turut senang dengan adanya kontribusi dari para investor baru DANA yang sekaligus mencerminkan telah tumbuhnya pilar-pilar kepercayaan masyarakat. Melalui acara ini, saya menitipkan pesan agar DANA dapat menjaga kepercayaan pengguna.”

Bakti
Pertumbuhan DANA sebagai perusahaan teknologi keuangan yang telah mencapai 120 juta pengguna di seluruh Indonesia, dan mengolah rata-rata lebih dari 10 juta transaksi harian, adalah salah satu wujud inklusi keuangan di Indonesia yang membutuhkan upaya kolektif yang signifikan dari semua pemain dalam ekonomi digital dan lembaga keuangan konvensional.

telkom sigma
Melalui semangat kolaborasi ini, DANA akan terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia, baik masyarakat dalam kategori banked maupun unbanked, serta mendukung visi Pemerintah dan regulator untuk pembayaran digital dan open finance. Beberapa pengembangan fitur terbaru juga telah DANA siapkan hingga akhir tahun 2022 diantaranya memperluas pilihan pembayaran seperti asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), eSamsat, hingga mitra pembayaran online dan offline. DANA juga ikut serta mendukung kebijakan regulator melalui penerapan BI-Fast, QRIS TTS (Topup, Tarik, Setor), dan SNAP Open Banking. Dalam waktu dekat, DANA akan meluncurkan Family Account yang ditujukan khusus untuk generasi Z. (sar)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network