telkomsel halo

Silverlake Axis dan Finastra tawarkan solusi trade finance

08:15:00 | 13 Jul 2022
Silverlake Axis dan Finastra tawarkan solusi trade finance
JAKARTA (IndoTelko)  - Silverlake Axis Ltd. (“SAL” atau the “Group”), perusahaan pemimpin pasar di wilayah ASEAN untuk perangkat lunak inti perbankan, telah menandatangani perjanjian kemitraan strategis dengan Finastra, penyedia aplikasi perangkat lunak finansial dan marketplace global. Dalam kesepakatan baru tersebut, SAL menawarkan solusi pembiayaan perdagangan (trade finance) terbaik di kelasnya dari Finastra - termasuk Fusion Trade Innovation dan Fusion Corporate Channels–kepada para pelanggan di ASEAN, termasuk Indonesia, demi melengkapi rangkaian penawaran layanan perbankan yang lebih luas.

Mengusung brand ‘Silverlake Vision Trade Finance’, kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan rangkaian solusi menyeluruh yang dapat mendukung operasional perbankan korporasi atau pelayanan perbankan kepada perusahaan besar dan unit usaha yang ingin memasuki jaringan perdagangan intra- dan ekstra-ASEAN.

Silverlake Vision Trade Finance adalah platform trade finance terpadu yang didesain untuk merampingkan dan mengotomatisasi pembiayaan modal kerja domestik dan internasional, termasuk perdagangan dan usaha dokumenter, pembiayaan dan pinjaman perdagangan, serta pembiayaan rantai pasokan. Hub operasi yang kuat ini selanjutnya dilengkapi dengan kemampuan kanal generasi baru yang menyediakan frictionless interface (antarmuka tanpa gangguan) untuk klien korporasi di seluruh hubungan produk.

Jika proses pendanaan manual yang sudah ada tidak efisien dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk diselesaikan, solusi mutakhir dari Silverlake Vision Trade Finance terbukti mampu menyelesaikan proses yang sama hanya dalam hitungan jam. Solusi ini memberikan keunggulan dalam bidang teknologi karena berkontribusi dalam efisiensi waktu, kesalahan, dan biaya lainnya, terutama dalam hal trade financing atau fasilitas dari bank yang membantu pemilik bisnis dalam mengelola proses jual-beli (dalam negeri) dan ekspor-impor (mancanegara) bersama mitra bisnis yang bernilai tinggi.

Andrew Tan, Group Managing Director Silverlake Axis, mengatakan, “Sejak awal, kami menyadari bahwa kemitraan kami dengan Finastra harus berdampak positif bagi para pelanggan dan prospek kami. Menggabungkan pemahaman mendalam Silverlake mengenai solusi teknis yang kompleks dengan keahlian Finastra dalam bidang trade finance, sangat membantu kami untuk menciptakan solusi mutakhir yang sesuai bagi klien yang ingin bertumbuh, bertransformasi, dan bersaing di dunia pasca pandemi.”

Silverlake Axis telah melayani sektor keuangan di wilayah ASEAN selama lebih dari 30 tahun. Ekosistem perdagangan yang dinamis di kawasan ini telah berkembang secara global, dan keunggulan tersebut telah meningkatkan permintaan dalam hal transformasi TI di sektor perbankan. Desain solusi superior Finastra dipadukan dengan peran penting Silverlake di bank-bank universal, regional, dan pengembangan utama di Asia Tenggara, menghadirkan solusi end-to-end terbaik untuk sejumlah area yang relatif kurang terlayani, yang kini siap untuk menyambut inovasi.

Melalui dukungan dari tim ahli Silverlake dan Finastra, para pelanggan kini dapat memperkuat roadmap transformasi trade finance mereka dengan pengetahuan konsultasi yang terakreditasi secara global, mulai dari konseptualisasi produk hingga manajemen proyek, implementasi, serta pengujian.

Eric Duffaut, President dan Global Head of Customer Relations Finastra, mengatakan, “Bekerja sama dengan Silverlake Axis menciptakan peluang unik untuk memberikan solusi pembiayaan modal kerja front-to-back kelas dunia di seluruh ASEAN. Kekuatan Silverlake dan Finastra saling melengkapi satu sama lain dengan cara yang memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak lembaga keuangan di kawasan ini, membantu mempercepat transformasi digital, mendorong pertumbuhan, dan mendorong daya saing.” (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year