telkomsel halo

Investree ingin perkuat inisiatif pengembangan ekosistem digital UMKM

09:30:00 | 13 Jul 2022
Investree ingin perkuat inisiatif pengembangan ekosistem digital UMKM
JAKARTA (IndoTelko)  - Dalam rangka menyukseskan Presidensi G20 yang tahun ini dipegang oleh Indonesia serta memperkuat inisiatif berupa pengembangan ekosistem digital bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pionir fintech lending Investree berpartisipasi dalam Festival Ekonomi & Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 bertema "Ekosistem Ekonomi Digital yang Sinergis dan Inklusif untuk Percepatan Ekonomi". 

FEKDI 2022 merupakan bagian dari acara sampingan G20 yang bertujuan untuk memfasilitasi sinergi kebijakan dan mengimplementasikan berbagai inisiatif untuk mengembangkan dan memperluas ekonomi dan keuangan digital serta mempercepat transformasi digital dan pemulihan ekonomi.

Di acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dan asosiasi lain terkait ini, Investree hadir di pameran produk/jasa FEKDI 2022 dengan membuka booth selama 5 (hari) acara berlangsung pada Senin-Jumat, 11–15 Juli 2022 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali. 

Berlokasi di Cluster Inovasi Digital No. 39, Investree membuka kesempatan bagi seluruh tamu yang datang untuk bisa tanya- jawab langsung dengan Tim Investree yang bertugas di booth dan mendaftar sebagai Borrower atau Lender. Selain itu di FEKDI, terdapat sesi-sesi wawasan pemimpin, showcase, diskusi, dan talkshow sebagai langkah nyata untuk merangsang ekosistem ekonomi dan keuangan digital terintegrasi yang inklusif dan efisien, baik di pusat maupun di daerah.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan bahwa keikutsertaan Investree di ajang FEKDI 2022 adalah bentuk dukungan nyata terhadap pemerintah dan kesuksesan G20, terlebih inisiatif tentang peningkatan ekosistem ekonomi digital yang berkelanjutan bagi pelaku UMKM. 

"Apalagi di masa pemulihan ini, Investree mendorong pelaku UMKM untuk bangkit dan menjadi tangguh melalui akses pembiayaan mudah dan cepat serta memfasilitasi mereka dengan solusi bisnis lain yang tersedia di platform kami, hasil #KolaborasiuntukTumbuh bersama mitra strategis. Sebut saja e-invoicing hingga pembiayaan e-procurement. Hadir dan membuka booth di FEKDI 2022, dengan senang hati kami memperkenalkan produk dan layanan Investree kepada masyarakat dan mempersilakan mereka untuk bergabung sebagai Borrower atau Lender menikmati promosi #DoubleCuan," katanya.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke booth Investree di Cluster Inovasi Digital No. 39, Investree menyajikan promosi menarik #DoubleCuan. Masyarakat bisa mendaftar langsung sebagai Lender dengan meng-scan kode QR atau mengunjungi bit.ly yang terdapat di booth lalu memperoleh cashback hingga Rp660 ribu serta kopi gratis (syarat dan ketentuan, lihat di sini). Dengan mendanai berbagai tawaran pinjaman yang tersedia di marketplace Investree, masyarakat dapat memperoleh manfaat antara lain imbal hasil menarik hingga 20% p.a., proses 100% online, risiko pendanaan terukur, dan mengelola portofolio pendanaan secara mandiri. Tak hanya itu, dengan menjadi Lender, berarti masyarakat turut berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem ekonomi digital di Tanah Air yang mampu memberikan kebaikan baik bagi pendana maupun pelaku UMKM.

Pada kesempatan acara sampingan G20 ini juga akan disampaikan wawasan kritikal dari Presiden Republik Indonesia yang menyoroti sinergi dan kolaborasi antara otoritas dan industri sebagai prasyarat untuk mengoptimalkan manfaat inovasi digital dan sekaligus memastikan mitigasi risiko. Presiden Republik Indonesia akan menggarisbawahi urgensi penguatan sinergi dan kolaborasi bauran kebijakan ekonomi dan keuangan digital nasional serta pemberdayaan peran industri. Upaya ini diperlukan untuk mendorong pemulihan dan kebangkitan ekonomi Indonesia pasca Covid-19 untuk kembali ke lintasan pertumbuhan jangka menengah-panjang menuju Indonesia Maju.

“Di sinilah Investree berperan penting. Kami berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dari industri fintech untuk mempercepat digitalisasi keuangan dan permodalan bagi pelaku UMKM,” ucap Adrian.

Sekali lagi, Investree berpartisipasi dalam pameran produk/jasa FEKDI 2022 yang diselenggarakan pada 11–15 Juli 2022 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali. Dengan mengunjungi booth Investree di Cluster Inovasi Digital No. 39, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai produk, layanan, promosi, reward, edukasi, dan kegiatan Investree lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh calon Borrower atau Lender selama periode FEKDI 2022. Lebih lanjut, Investree berharap kepercayaan masyarakat terhadap fintech lending meningkat sebagaimana layanan ini turut memudahkan pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya melalui produk pinjaman mudah dan cepat. Dengan demikian, target Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan pencapaian inklusi keuangan 90% pada akhir tahun 2024 dapat tercapai dan seluruh agenda G20 mampu terealisasikan dengan baik. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year