telkomsel halo

Beli di Google Play bisa bayar pakai Doku

06:20:00 | 12 Jun 2022
Beli di Google Play bisa bayar pakai Doku
JAKARTA (IndoTelko) -- Sebagai salah satu mitra payment gateway Google, DOKU terus berupaya untuk memberikan kenyamanan pembayaran bagi para pengguna Google Play, khususnya para gamers. Pada kuartal II 2022 ini DOKU telah menambahkan metode pembayaran virtual account melalui kanal Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kini para pecinta game mobile dapat melakukan pembayaran menggunakan akun virtual khusus dengan konfirmasi otomatis dari manapun dan kapanpun.

Alison Jap, Chief of International Partnerships DOKU memaparkan, “Sejak awal berkolaborasi dengan Google sekitar tiga tahun yang lalu, kami berkomitmen untuk konsisten menghadirkan opsi-opsi pembayaran pilihan yang sesuai dengan ragam profil transaksi para pengguna Google Play. Kami mencatat kenaikan jumlah transaksi sukses dengan total hingga tiga belas kali lipat melalui kanal-kanal pembayaran yang kami fasilitasi, mulai dari opsi bayar di minimarket, bayar dengan e-wallet dan yang paling baru adalah bayar melalui virtual account”.

Tingginya minat masyarakat akan game mobile tercermin dari data industri1 yang memproyeksikan setidaknya terdapat 52 juta gamers pada awal tahun ini yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan. Data industri lainnya2 juga mempublikasikan bahwa 69.2% dari warga Indonesia yang disurvei lebih memilih untuk bermain game daripada menonton televisi atau film. Kehadiran game mobile seperti Mobile Legends, PUBG dan Free Fire masih sangat digemari oleh para gamers di Indonesia.

Menyikapi lonjakan transaksi pasar game mobile di Indonesia yang sangat menjanjikan ini, DOKU bersama Google tidak hanya bekerjasama dalam lingkup payment gateway saja. DOKU dan Google juga berkolaborasi menjalankan edukasi berkelanjutan dan promo bersama.

Berikut dua cara bertransaksi di Google Play dengan menggunakan metode pembayaran virtual account:

Transaksi melalui profile page Google Play
1.    Buka Google Play, tekan foto profil pengguna
2.    Pilih menu ‘Pembayaran & Langganan’ kemudian pilih ‘Metode Pembayaran’
3.    Pilih ‘Beli Saldo Google Play’ (Melakukan pembayaran di minimarket atau dengan akun virtual)
4.    Pilih ‘Bayar dengan Mandiri’ atau ‘Bayar dengan BSI’
5.    Kode pembayaran akan muncul. Pengguna dapat melunasi pembayaran lewat mobile banking/ATM bank yang telah dipilih.

Transaksi dari dalam aplikasi game (In-App Purchase)
1.    Pilih produk/items yang ingin dibeli dari menu games
2.    Pilih ‘Bayar dengan Mandiri’ atau ‘Bayar dengan BSI’
3.    Kode pembayaran akan muncul. Pengguna dapat melunasi pembayaran lewat mobile banking/ATM bank yang telah dipilih. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year