Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Infi Commerce Group Berinvestasi di M Cash Integrasi

09:45:00 | 28 Apr 2022
Infi Commerce Group Berinvestasi di M Cash Integrasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Infi Commerce Group (“InfiCom Group”), grup infrastruktur teknologi commerce enabling Pan-Asia yang berbasis di Singapura, dengan bangga mengumumkan akuisisi strategis 11% dari saham biasa PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan teknologi plug-and-play terkemuka yang berbasis di Indonesia dengan kapitalisasi pasar sebesar USD $800.000.000.

InfiCom Group telah menyelesaikan transaksi pada 27 April 2022. Hal ini diharapkan dapat memberikan pertumbuhan yang berkesinambungan bagi InfiCom Group, yang memiliki keyakinan tinggi terhadap prospek kawasan (Asia Selatan dan Tenggara) dan Indonesia sebagai pusat pertumbuhan perdagangan digital. Penasihat Strategis InfiCom Group, Sharon Sim, mengamati “Selagi pertumbuhan yang signifikan dalam perdagangan digital di sektor ini telah terlihat pada dekade terakhir, tingkat penetrasi yang rendah dibandingkan dengan negara maju menghadirkan potensi peningkatan yang lebih lagi bagi investor.”

Ekosistem MCAS menghadirkan infrastruktur yang komprehensif agar bisnis dapat terus berkembang. Sebagai perusahaan dengan jaringan distribusi produk digital online dan offline yang terkuat, MCAS telah membangun infrastruktur yang dirancang untuk meningkatkan bisnis secara end-to-end (E2E). Dengan memberdayakan UKM dan UKM Mikro di tanah air untuk mencapai digitalisasi bisnis perdagangan umum, menyediakan layanan pemenuhan E2E, dan aliran pendapatan tambahan seperti iklan, titik mikro untuk logistik jarak jauh, platform inklusi keuangan, dan solusi energi bersih. Masuknya MCAS ke sektor kendaraan motor listrik juga sangat menarik, karena logistik membentuk lebih dari 25% dari PDB Indonesia. Dengan meningkatnya harga bahan bakar dan popularitas merek kendaraan listrik di kawasan ini, InfiCom Group sangat yakin bahwa Volta, merek kendaraan listrik MCAS, siap untuk mengendarai gelombang Electric Vehicle (EV), di seluruh segmen produk dan layanan B2B dan B2B2C. Infrastruktur MCAS juga menyediakan stasiun pertukaran baterai di seluruh nusantara, yang diyakini InfiCom Group akan menjadi kekuatan pendorong bagi pelanggan untuk menjadikan Volta sebagai merek yang populer.

Akuisisi saham sebesar 11% dari MCAS merupakan keputusan investasi jangka panjang yang strategis untuk InfiCom Group dan menandai tonggak sejarah dalam perjalanannya untuk memperkuat infrastruktur B2B di wilayah ini. InfiCom Group bermaksud untuk mengeksplorasi kolaborasi strategis lebih lanjut untuk mendukung pertumbuhan domestik dan internasional MCAS, melalui ekspansi regional dan peluang bisnis lintas batas. InfiCom Group mengantisipasi bahwa kemitraan dengan MCAS yang terus dijalin memiliki potensi untuk lebih meningkatkan penawaran pelanggan melalui penyediaan solusi O2O2O untuk UKM dan regional merchants serta merek mereka di seluruh penjuru Asia Selatan dan Tenggara, sehingga akan mendukung pertumbuhan MCAS lebih lanjut.

Sebagai bagian dari langkah selanjutnya, InfiCom Group akan melakukan:
- Identifikasi peluang pertumbuhan untuk MCAS di Asia Tenggara dan India
- Menjelajahi peluang cross-selling dan upselling dari dalam ekosistem sebagai permainan sinergis di sektor ini

Bakti
Mengomentari pengumuman tersebut, Penasihat Strategis InfiCom Group, Sharon Sim, berkomentar, “Digitalisasi UKM dan UMKM adalah fondasi untuk membangun ekonomi digital yang berkelanjutan. Digabungkan dengan kemampuan pemenuhan dan solusi bisnis yang didukung dengan teknologi antara InfiCom Group dan MCAS, kami bertujuan untuk membangun salah satu jaringan end-to-end terbesar dan terkuat untuk pelaku bisnis dan merek di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara, agar semakin meningkatkan semua bentuk perdagangan digital."

telkom sigma
Jahja Suryandy, Managing Director MCAS, mengatakan, “Selama bertahun-tahun perusahaan telah membangun jaringan distribusi yang sangat kuat dengan infrastruktur digital yang masif. Sekarang, MCAS berada dalam fase di mana titik-titik yang terhubung melalui struktur jaring laba-laba dan mekanisme open API juga pada saat yang sama menjaga netralitas untuk semua penyedia layanan. Masa depan MCAS dari sini adalah pertumbuhan yang agresif dan profitabilitas yang kami sebut MCAS 4.0.” (sar)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network