Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Modal Rakyat perkuat layanan di Surabaya

04:53:31 | 30 Dec 2021
Modal Rakyat perkuat layanan di Surabaya
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) membuka kantor cabang di Surabaya. Adapun pembukaan kantor cabang ini menjadi salah satu strategi bagi Modal Rakyat untuk bisa memperluas jangkauan pembiayaan sekaligus mengajak lebih banyak pendana untuk mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Pembukaan kantor Modal Rakyat di Surabaya ini merupakan salah satu realisasi dari komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Modal Rakyat melihat adanya potensi industri yang kian berkembang di Jawa Timur, apalagi dengan pembangunan tiga kawasan industri baru yang akan dilakukan pemerintah setempat, dimana mencakup di Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Madiun.

Selain itu, dari sisi pertumbuhan ekonomi pada Triwulan II-2021 Jawa Timur meningkat sebesar 2.26 persen (q-to-q).

“Kami ingin menjangkau dan turut berpartisipasi dengan pemerintah Pusat untuk terus mendukung perkembangan perekonomian ke arah Indonesia Timur, , pembukaan kantor cabang di  Jawa Timur ini akan menjadi tonggak pertama kehadiran kami di Jawa Timur, dengan harapan dapat melayani pertumbuhan Umkm Jawa Timur dan Bali Nusra,” ungkap  Direktur Utama Modal Rakyat Hendoko Kwik.

Adapun hingga saat ini Modal Rakyat telah menyalurkan total pembiayaan sebesar lebih dari Rp3 Triliun untuk 27000 pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Berdasarkan data per November 2021, jumlah pendana di Modal Rakyat mencapai 12,743 sejak didirikan pada 2018. Jumlah penyaluran pembiayaan di Surabaya dan Jawa Timur mencapai Rp38,8 Milyar dari Rp53,2 Milyar (pinjaman). Dibukanya kantor cabang Modal Rakyat di Surabaya tentu membuka peluang bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk bisa mengajukan permodalan bagi bisnisnya hingga Rp2 Miliar. Pengajuan ini dapat dilakukan secara virtual melalui website www.modalrakyat.id.

Bakti
Kantor Cabang Modal Rakyat di Surabaya berlokasi di MNC Tower Jl Taman Ais Nasution no 21 yang  diisi oleh tim pengembangan bisnis Modal Rakyat yang berfokus di wilayah tersebut. Hingga saat ini Modal Rakyat juga telah bekerja sama dengan PT. BPR Masyarakat Mandiri atau lebih dikenal Bank MM yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Hingga saat ini Modal Rakyat telah bekerja sama dengan 25 perusahaan keuangan yang mencakup, perbankan, BPR, multifinance, perusahaan penyelenggara pembiayaan, dan badan hukum lainnya.

telkom sigma
“Kami akan semakin giat berkolaborasi dengan   perbankan, BPR, dan multifinance  di Jawa Timur dan Bali Nusra agar bisa bergerak bersama dengan Modal Rakyat dalam membangun inklusi keuangan digital,” tutup Hendoko.(wn)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network
Hari Bakti 2022