telkomsel halo

Amartha gandeng BPR Pujon Jaya Makmur untuk salurkan pembiayaan

09:50:03 | 26 Apr 2021
Amartha gandeng BPR Pujon Jaya Makmur untuk salurkan pembiayaan
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) mengumumkan kerja sama bersama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pujon Jaya Makmur untuk menyalurkan pembiayaan bagi kalangan pengusaha perempuan.

Dalam sinergi ini permodalan usaha senilai Rp3 miliar akan disalurkan kepada perempuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah pedesaan Jawa Timur. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Amartha dan BPR Pujon Jaya Makmur oleh  Chief Risk and Sustainability Officer Amartha Aria Widyanto dan Direktur Utama BPR Pujon Jayamakmur Sulistiyowati.

“Kolaborasi fintech pendanaan dan BPR menciptakan harmonisasi antara dua sektor keuangan, yang dapat membuka dan memperluas akses masyarakat pada layanan keuangan digital," kata Aria Widyanto.

Hal tersebut didukung oleh keunggulan fintech pendanaan dalam pengembangan teknologi keuangan, yang kemudian diselaraskan dengan BPR yang memiliki kedekatan dan basis data nasabah lokal pada tingkat kecamatan dan kabupaten.

Amartha dan BPR Pujon Jaya Makmur telah menjajaki kerjasama sejak 2018. Dengan dimulainya kerja sama pada 2021, BPR Pujon Jaya Makmur menjadi BPR pertama yang bersinergi di tahun ini, sekaligus menjadi salah satu langkah strategis bagi kedua belah pihak untuk memperluas jangkauan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya perempuan.

“Dengan berkembangnya layanan Finansial Teknologi di Indonesia yang semakin tumbuh pesat, membuka akses layanan keuangan dengan lebih mudah, cepat dan luas.  Hal ini mendorong kami untuk melakukan inovasi dalam pelayanan agar dapat menjangkau dan melayani kebutuhan masyarakat lebih luas, mudah dan cepat sehingga mendasari kami untuk bekerja sama dengan Fintech Amartha dalam penyaluran pendanaan kepada pelaku UMKM," kata Sulistiyowati.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year