KoinWorks pacu kinerja KoinGaji di 2021

07:28:02 | 17 Dec 2020
KoinWorks pacu kinerja KoinGaji di 2021
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - KoinWorks akan memacu kinerja KoinGaji sebagai layanan salary advance bagi pasar Indonesia di 2021.

KoinGaji sendiri merupakan layanan ​yang ​memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal atau yang lebih dikenal dengan ​salary advance​.

“Sejak awal pengembangan KoinGaji, kami melihat peluang untuk pasar layanan salary advance di Indonesia memang sangat besar. Hal ini salah satunya didukung dari besarnya jumlah pekerja di Indonesia yang menurut data BPS tercatat sebanyak 128,45 juta orang tenaga kerja di tahun 2020 ini. Selain itu, diketahui pula berdasarkan hasil survey yang KoinWorks lakukan 7 dari 10 pekerja seringkali mengalami kehabisan dana sebelum waktu pembayaran gajinya. Namun di lain sisi tidak semua perusahaan atau pemilik usaha memiliki kemampuan untuk memberikan fasilitas finansial kepada karyawannya untuk menjawab persoalan tersebut. Padahal stres finansial karyawan pun merupakan persoalan yang perlu diperhatikan perusahaan karena dapat mempengaruhi kinerja karyawan dan perusahaan itu sendiri,” ujar CEO & Co-founder KoinWorks ​Benedicto Hartono.

Optimisme KoinWorks untuk dapat menangkap peluang dan mendorong pertumbuhan salah satu produk terbaru ini di tahun 2021 pun didukung dari data portofolio KoinGaji yang terus tumbuh positif dalam tiga bulan setelah peluncurannya.

Tercatat hingga November 2020 lalu, pencairan gaji lebih awal yang KoinWorks lakukan melalui KoinGaji meningkat hingga 194%. Pertumbuhan karyawan perusahaan mitra yang memanfaatkan layanan ​salary advance KoinGaji juga bergerak positif hingga 217%, dimana pencairan ini dilakukan oleh karyawan di lebih dari 30 perusahaan yang sudah bergabung menjadi mitra KoinGaji dengan rata-rata permohonan pencairan gaji di nominal Rp 5 Juta - Rp 10 Juta.

KoinWorks juga mencatat rata-rata pemanfaatan layanan ​salary advance melalui KoinGaji ini pun didasari oleh alasan adanya kebutuhan tidak terduga dan mendadak yang mengharuskan karyawan untuk mencari alternatif pembiayaan. Hal ini tentunya berkaitan dengan bagaimana kondisi pandemi saat ini telah meningkatkan kebutuhan tidak terduga masyarakat terutama untuk pengeluaran kesehatan, pendidikan maupun kebutuhan sehari-hari.

Sebagai informasi, KoinGaji dapat dimanfaatkan oleh karyawan mitra untuk dapat mengajukan pencairan gaji lebih awal hingga 70% dengan proses pencairan dana yang hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam. Selain itu karena sifatnya yang bukan berupa pinjaman, pengajuan salary advance di KoinGaji juga tidak disertai kewajiban bunga yang dibebankan pada karyawan.

Fasilitas KoinGaji ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan oleh perusahaan sebagai tambahan benefit yang ditawarkan dalam merekrut talenta terbaik demi kemajuan perusahaan.

telkom sigma
Setiap perusahaan mitra KoinGaji juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai acara diskusi dan seminar yang mengangkat berbagai topik menarik seputar ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh KoinWorks. Melalui kegiatan ini diharapkan para ​human resources (HR) atau pelaku usaha dapat bertukar pendapat, mendapatkan network dan pengetahuan baru satu sama lain.(wn)

Artikel Terkait